Breaking News

Tomas Takalar Minta Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Menyelesaikan Studi Tepat Waktu




Citizen Reporter


Laporan: Ummi Kalsum

Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar Posko Bontokadatto Takalar


Palapa.info.com, Takalar -- Salah seorang tokoh masyarakat (tomas) Takalar yang menetap di Kelurahan Bontokadatto, Alwi Bagenda, S.E.,M.Kes. Kr Sawi 

meminta kepada para mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar 2020, agar menyelesaikan studi tepat waktu dan tidak menunda-nundanya.


Hal tersebut ditegaskan, Alwi Bagenda Kr Sawi, saat diminta memberi sambutan pada ramah tamah mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar,  sekaligus berpamitan kembali ke kampus pada aparat dan masyarakat Bontokadatto di Aula Kantor Kelurahan Bontokadatto Kecematan Polombangkeng Selatan, Takalar, Selasa (22/12/2020).


Dijelaskan, setelah balik masuk ke kampus para mahasiswa semuanya harus lebih fakus dengan persiapan tahapan menulis skripsi, 

dan lain-lainnya agar bisa cepat selesai dan dirampungkan studinya sehingga lebih cepat diwisuda.


Karaeng Sawi ini merasa bersyukur karena mahasiswa dapat menyelesaikan semua program kerja dengan baik sampai masa KKP berakhir, tegasnya.


Para mahasiswa KKP Fisip ini selama dua bulan tinggal di rumah tomas Takalar Alwi Bagenda, S.E.,M.Kes. Kr Sawi ini.


Pada prosesi ramah tamah ini turut hadir Kepala Kelurahan Bontokadatto, kepala lingkungan, imam lingkungan, serta sejumkah masyarakat setempat. 


Koordinator KKP Fisip Unismuh Kelurahan Bontokadatto, Rajuddin, pada kesempatan itu mengatakan, terima kasih atas fasilitas terbaik telah  didisajikan aparat pemerintah Kelurahan Bontokadatto dalam arahan, motivasi serta pembelajaran selaku mahasiswa.


Selaku mahasiswa, Rajuddin menyampsikan, pihaknya merasa sangat bersyukur karena selama 2 bulan ini aparat kelurahan beserta masyarakat telah membimbing kami dalam melaksanakan kegiatan. 


"Kami mahasiswa KKP  sangat bersyukur karena selama 2 bulan ini aparat kelurahan beserta masyarakat telah membimbing kami dalam melaksanakan kegiatan," katanya.


Lurah Bontokadatto, Mahmud, S.E, mengucapan terima kasih kepada para mahasiswa KKP Fisip Unismuh dalam membantu aktivitas pemerintah dan mengedukasi masyarakat serta terus bersemangat membuat program kerja di masa pandemi Covid-19 ini sedikitpun tak menghalangi untuk berkarya. 


Mahmud mengapresiasi dan bersyukur karena semenjak adanya mahasiswa KKP Fisip Unismuh sangat banyak membantu aparat kantor dalam mengerjakan agenda dan selalu dapat bekerja sama dalam melaksanakan program kerja, tandasnya.


Acara terakhir yaitu sesi foto-foto bersama aparat dan masyarakat Bontokadatto kemudian dilanjutkan makan bersama. Selama prosesi acara dipandu protokol, Anita Rezki Amalia. 


Mahasiswa KKP di Kelurahan Bontokadatto berjumlah 8 orang. Rajuddin selaku korlu, Fitra Yuniastri Putri (Sekertaris), Ummi Kalsum (bendahara). Anggota, Anita Rezki Amalia, Mudjriah, Anita, Muh Chairil Fatwa, Andi Irwandi.


Mahasiswa KKP Plus Angkatan XXI Fisip Unismuh Makassar 2020 secara resmi telah diterima oleh Camat Polsel Takalar, Baharuddin Dg Limpo, S.Sos, M.Si di Kantor Camat, Jumat (23/10/2020). Para mahasiswa ini akan ditarik kembali masuk kampus, Rabu (23/12/2020).


Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar angkatan XXI di Kecamatan Polsel Takalar, didampingi Dosen Supervisi, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si. Korcam KKP, Firman.


Tidak ada komentar