Breaking News

STIMLASH Jaya Makassar Kembali Mewisuda 209 Alumni Sarjana Ekonomi


Palapainfo.com, Makassar -- Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan (STIMLASH) Jaya Makassar dalam rangka wisuda program sarjana SI Manajemen dipimpin Ketua Senat, Dr. Hernita Sahban, SE, MM,  Sabtu 19 Desember 2020, di Kampus STIM Lasharan Jaya Makassar. 

Wisuda ke-15 ini menelorkan  sebanyak 209 alumni sarjana ekonomi dari empat konsentrasi, yakni, Manajemen SDM, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan dan Manajemen Perbankan. 

Dari 209 wisudawan dinobatkan tiga wisudawan berprestasi dan ketiganya sekaligus diberikan  penghargaan dari yayasan, yakni  Jamila (IPK 3,88), Jumriani (IPK 3,87) dan Masita (IPK 3,76).



Hadir dalam wisuda mewakili Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Dr. Sitti Rahmawati, SH, MH, sehari-hari, Kasubag Hukum Kepegawaian dan Tata Laksana, Ketua Yayasan Lasharan Jaya Makassar, Hj. Nurlela, Ketua BPH STIM Lasharan Jaya Makassar, Dr. H. Sahban Liba, MM, seluruh anggota Senat Civitas Akademika STIM Lasharan Jaya Makassar. 

Ketua STIMLASH Jaya Makassar, Dr.  Hernita Sahban dalam laporannya menyebutkan, mencetak  mahasiswa unggul serta memiliki daya saing tinggi telah membina mahasiswa dengan kedisiplinan full dan memberikan keterampilan yang nantinya dapat digunakan pada saat sudah memasuki ke dalam dunia yang sesungguhnya.

Dia juga menyatakan, konsentrasi mereka dalam pengembangan akademik yakni fokus pada peningkatan prestasi mahasiswa terutama bidang kewirausahaan, tegas doktor pendidikan ilmu ekonomi PPs-UNM ini.



Hernita berharap, kelak mahasiswa STIMLASH Jaya Makassar setelah selesai tidak lagi harus dituntut menjadi PNS atau karyawan di sebuah perusahaan tetapi dia bisa mandiri dalam menciptakan lapangan kerja, tandas bintang film sinetron di masanya ini.

Hernita berpesan kepada alumni untuk tidak cepat menyerah apalagi sekarang ini masih dalam kondisi pandemi covid 19, tetapi terus menggali potensi yang dimiliki. 

Kepala LLDIKTI IX Sulawesi Prof Dr Jasruddin, M.Si diwakili, Kasubag Hukum Kepegawaian dan Tata Laksana, Dr Sitti Rahmawati, SH MH dalam sambutannya,  sangat mengapresiasi upaya peningkatan prestasi mahasiswa yang selama ini dijalankan Stimlash Jaya Makassar. 



Saat ini persaingan  di dunia kerja sangat ketat sehingga untuk  bisa bersaing tidak ada jalan lain skill atau kualitas mahasiswa harus terus ditingkatkan dan kalau perlu alumni masih bisa melanjutkan studinya kejenjang yang lebih tinggi, tandas doktor ilmu hukum PPs-Unhas ini.

Ketua BPH Stimlash Jaya Makassar, Dr H Sabhan Liba MM,  berpesan kepada alumni bahwa yang dibutuhkan dunia kerja, selain  memiliki skill yang baik juga harus memiliki kedisiplinan yang tinggi serta dapat menjaga keakraban sesama karyawan. 

Dia juga menyampaikan yayasan Lasharan Jaya Makassar tidak hanya mengelola Perguruan Tinggi, tetapi juga membuka sekolah menengah atas, yakni SMA Islam  Lasharan Jaya berlokasidi Gowa. "Insyaallah Maret 2021 akan diresmikan oleh bupati Gowa," ujar mantan Marinir Angkatan Laut ini. (ulla/yahya)





Tidak ada komentar