Breaking News

Dr. Asriadi AR, S.IP, S.Pd, M.Pd: Lima Prodi UMSI Semua Terakreditasi dari BAN-PT




Palapainfo.com, Sinjai -- Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) saat ini telah membina lima prodi dan semuanya telah terakreditasi dengan nilai B, dari BAN-PT.


Kelima prodi tersebut yakni,  S1 Ilmu Pemerintahan, S1 Administrasi Publik, S1 Manajemen Sumber Daya Perairan, S1 Agroteknologi dan S1 Peternakan.


Demikian ditegaskan Wakil Rektor I UMSI, Dr. Asriadi AR, S.IP, S.Pd, M.Pd, kepada media di ruang kerjanya, Rabu (6/1/2021).


Dijelaskan, dua program studi yang sedang dipersiapkan untuk re-akreditasi adalah S1 Ilmu Pemerintahan dan S1 Ilmu Administrasi Negara, dengan harapan peringkat akreditasi meningkat lebih baik dengan meraih nilai A dari BAN-PT. 


Saat ini dengan perolehan nilai Akreditasi B, animo dan minat mahasiswa baru terus meningkat memilih kuliah pada lima prodi yang dikelola, kata doktor Admistrasi Publik PPs-Unhas ini.


Tahun akademik 2020/2021, maba yang sempat terjaring mencapai 620 orang lebih dan para mahasiswa itu berasal dari Sinjai, Bulukumba, Bone Selatan, NTT, Gowa.


Walau saat ini pada dua kabupaten yang berbatasan langsung juga sudah ada Universitas Muhammadiyah Bulukumba dan Universitas Muhammadiyah Bone, tetapi untuk beberapa tahun ke depan tidak terlalu membawa pengaruh signifikan karena masing-masing memiliki ciri khas dan daya tarik masing-masing, kata sarjana Ilmu Politik Fisip Unhas ini.


Saat ini civitas akademika  kampus sedang menunggu  SK izin operasionalnya tiga prodi baru yakni, S2 Ilmu Administrasi Negara, S1 Agribisnis dan S1 Perencanaan Wilayah dan Kota, tandas magister pendidikan PPs-UNM ini.


Selain itu ada juga lima prodi baru lainnya yang baru saja diajukan berkas pembukaan prodi baru. Kelima prodi itu yang bakal segera dibuka tersebut yakni; Vokasi Tehnik Mesin, Vokasi Tehnik Elektro, S1 Perpustakaan, S1 Sains Keolahragaan dan S1 Bisnis Digital, katanya. (ila/yahya)


Tidak ada komentar