Breaking News

KKP Fisip Unismuh Makassar di Pattene Takalar Gelar Seminar Sosialisasi Ayo Kembali ke Sekolah




Citizen Reporter

Laporan: Saharuddin

Kordinator Kelurahan Pattene KKP Fisip Unismuh Makassar 2020


Palapainfo.com, Takalar -- Selama satu bulan lebih para mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar menyebar di Kecamatan Polombangkeng Selatan Takalar, melaksanakan bermacam kegiatan di 6 kelurahan dan 4 desa di wilayah itu.

 

Mahasiswa yang ditempatkan di Kelurahan Pattene Takalar  telah menggelar seminar sosialisasi dengan tema, Gerakan Ayo Kembali ke Sekolah, pada Jumat (4/12/2020) di aula Kantor Kelurahan Pattene.


Lurah Pattene Takalar,  Darul Aqsa Rahmat, ST, MM pada sambutan pembukaan mengatakan,  kiranya dengan kegiatan ini peserta yanb hadir bisa membantu  mensosialisasikan kebawah sekaligus mengajak anak putus sekolah bisa kembali bersokalah.


Karena pada akhirnya bisa memutus mata rantai kebodohan serta mengangkat derajat diri dan kelurga sekaligus meningkatkan IPM Takalar ke tingkat lebih baik, katanya.


Tampil selaku narasumber pada sosialisasi ini, Korwil Pendidikan Takalar, Akhmad Dg Nyarrang,S.Pd


Dg Nyarrang kesempatan itu menelankan,  kedepan tingkat  pendidikan di Takalar khususnya di Pattene bisa meningkat dan lebih baik lagi dengan semakin berkurang putus sekolah dan buta aksara, katanya.

 

Peserta pada kegiatan ini Babinsa Pattene,  Sersan Kepala, Ato Hemrayanto dan Binmas Pattene, Brigpol Wahyudi,  Korcam KKP Fisip Polsel, Firman.


Para kepala sekolah se-Kelurahan Pattene, imam kelurahan, kepala lingkungan se Kelurahan Pattene, imam lingkungan se Kelurahan Pattene,  pengurus Karang Taruna, majelis taklim, tokoh masyarakat, mahasiswa KKP dari desa dan kelurahan lain. Tamu undangan yg hadir sekitar 30 orang.


Para mahasiswa berlokasi di Kelurahan Pattene, Saharuddin, Kordinator Kelurahan jurusan Administrasi Negara), Abd Rahman (Komunikasi). Muslimatul Faiqo (Administrasi).Nur Maya (Administrasi). Rosmawati (Administrasi). Riski ramadani (Administrasi). Nuraeni (Pemerintahan).


Mahasiswa KKP Plus Angkatan XXI Fisip Unismuh Makassar 2020 secara resmi telah diterima oleh Camat Polsel Takalar, Baharuddin Dg Limpo, S.Sos, M.Si di Kantor Camat, Jumat (23/10/2020).


Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar angkatan XXI di Kecamatan Polsel Takalar, didampingi Dosen Supervisi, Dr.Muhammad Yahya Mustafa, M.Si. Korcam KKP, Firman.



Tidak ada komentar