Breaking News

Camat Polsel Takalar Baharuddin Apresisasi Training Microsoft Office Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar




Palapainfo.com, Takalar -- Mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar Angkatan XXI tahun 2020,  menggelar Training Microsoft Office di Aula Kantor Kelurahan Rajaya, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel),  Takalar, Sabtu (5/12/2020).


Kegiatan ini mengusung tema, "Training Microsoft Office: Meningkatkan Produktivitas Kerja Guna Mengoptimalkan Pelayanan Publik.


Peserta kegiatan ini utusan dari 6 kelurahan, 4 desa se-Polsel dengan nara sumber, dosen Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Arni, S.Kom.,M.Kom.


Kepala Wilayah Kecamatan Polsel Takalar, Baharuddin, S.Sos, M.Si pada sambutan pembukaan,  mengapresiasi kegiatan training microsoft office karena menjadi kebutuhan bagi aparat kelurahan dan desa di Polsel.


Operator komputer masih sangat terbatas, biasanya di kantor kelurahan dan desa cuma 1 orang,  jadi kalau mereka sakit, kegiatan tidak bisa berjalan. 


Makanya pelatihan ini sangat bagus, karena bisa menambah pengetahuan staf dan kerja kerja di kelurahan dan desa. 


Jadi kalau dari sini, bertambah 3 maka bisa bergantian, dan kegiatan ini bisa mengasah skill kelurahan dan desa, ungkap Baharuddin.


Camat Polsel mengapresiasi dan menyambut dengan senang hati, ini tidak bisa dianggap biasa-biasa saja. Ini kegiatan sangat penting. Bagi para staf desa dan kelurahan perlu disambut senang hati, ungkapnya.


Kepala Wilayah Kelurahan Rajaya Polsel, Takalar Muhammad Nur, S.E mengatakan, mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar ini menggelar banyak kegiatan bermanfaat dan  paling berkesan adalah suksesnya komunikasi.


Kegiatan ini bermanfaat karena berbicara dunia kumputer, dunia IT. Tentu bagi peserta dari staf kelurahan dan desa telah mengetahui seputar administrasi namun dari pelatihan tentu ada yang bisa didapatkan, katanya.


Pegawai kantor kelurahan dan desa tidak paham komputer, pasti kerjanya tidak berhasil, tandasnya.


Berbicara pengalaman, saat itu saya masih staf, alhamdulillah beruntung punya dasar, dan saya tetap bertanya dan belajar dari berbagai pihak untuk menyukseskan kerja kelurahan dan desa, tandasnya.


Koordinator Lurah Rajaya KKP Plus Fisip Unismuh Makassar, Meishy Istara Yusuf mengatakan, kegiatan ini melihat kebutuhan kelurahan dan desa di Polsel  membutuhkan peningkatan dalam hal efektifitas dan efisiensi untuk memudahkan masyarakat dalam hal persoalan administrasi.


Kegiatan ini bukanlah kegiatan seremonial, melainkan dari KKP Fisip Unismuh  bersungguh mengabdikan diri untuk bermanfaat khususnya dalam mengoptimalkan pelayanan di kelurahan dan desa, kata Meishy.


Turut hadir Camat Polsel, Baharuddin, S.Sos., M.Si, Lurah Rajaya, Muhammad Nur S.E serta dari Babinsa Rajaya Sertu Samang dan undangan lainnya. (sutriawan/ulla)


Tidak ada komentar