Breaking News

Miss Favorite Sulsel 2020, Evi Adawiyyah, Kunjungi Kampung Sabbeta



Laporan : Usman 27


Palapainfo.com, Soppeng -- Putri Kebudayaan Sulsel 2020, Evi Adawiyyah, berkunjung ke tempat Budidaya ulat sutera serta tempat pengolahan benang dan kain sutera di Kampung Sabbeta di Desa Pising Kecamatan Donri-donri Kabupaten Soppeng, Jum'at, 13 November 2020.

Evi Adawiyyah yang kelahiran Soppeng 22 tahun silam, tepatnya, 11 November 1998 ini, di Kampung Sabbeta, menyaksikan proses dari awal bahan mentah industri permintalan sutera hingga menjadi bahan jadi, kain sutra. 

Pihak Kampung Sabbeta yang menerima kunjungan Evy Adawiyyah yang mahasiswi Poltekkes Kemenkes Makassar Jurusan Terapis Gigi Angkatan 2020 ini, menjekaskan, kalau telur sutera membutuhkan waktu sekitar 10-14 hari untuk menetas.

Dijelaskan juga jika ulat akan membentuk kepompong sutera kemudian akan dipintal sehingga menjadi benang sutera, yang akan diolah menjadi berbagai produk lokal khas Sulawesi Selatan seperti Lipa’ Sabbe, Baju Bodo, kipas, kain sutera dengan berbagai motif, serta berbagai pernak-pernik sutera.

Terlihat dalam kunjungan itu, Putri Soppeng, Evy Adawiyyah, Miss Favorite Sulawesi Selatan 2020 pada ajang pemilihan Miss & Mister Sulawesi Selatan 2020  ini, merasa berbahagia dengan kunjungan ini. 


Tidak ada komentar