Breaking News

KPK Akui Soppeng Peringkat I Progres MCP Korsupgah 2020 dari 24 Kabupaten/Kota di Sulsel




Palapainfo.com, Soppeng --KPK mengakui Soppeng Peringkat I Progres Monitoring Control (MCP) Tahun 2020 Korwil VIII  KPK RI dari 24 kabupaten / kota di Sulawesi Selatan. 

Hal itu diakui Tim Koordinasi Suvervisi dan Pencegahan Korsupgah (Korsupgah) KPK, Frismon, pada Rapat koordinasi (Rakor) Progress Monitoring Control for Prevention (MCP) Tahun 2020 Korwil VIII  KPK RI  dengan Pemerintah Daerah  se Sulsel melalui Video Confrence 

Video Confrence itu, juga diikuti Pjs. Bupati Soppeng, Idham Kadir, S.Sos, M.Si didampingi Sekda Soppeng Drs. H. A. Tenri Sessu, M.Si serta sejumlah pimpinan SKPD, di antaranya; Kepala Inspektur, Kepala Bappelitbangda, Kepala BPKPD, Kadis PMPTSP, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas PMD, Kabag Barang dan Jasa (Barjas) Sekertariat Daerah dan pejabat terkait di Ruang SCC Lamataesso Kantor Bupati Sopppeng, Kamis (26/11/2020). 

Pada Rakor itu, Frismon menyebut kalau total nilai yang diraih Soppeng, 81,12%. Ia pun berharap, semoga prestasi ini bisa ditingkatkan lagi. 

Kasatgas Pencegahan KPK RI, Dian Patria dalam Rakor itu menjelaskan, pencegahan dan pemberantasan korupsi, KPK menghadapi sejumlah tantangan, di ataranya; KPK tidak bisa bekerja sendiri, persoalan terlalu banyak dan rumit, persoalan negara yang dikendalikan oleh banyak kepentingan. 

Tidak hanya itu, jelasnya, terdapat juga 3 persoalan bangsa (orang serakah bersatu, pemerintah lemah, masyarakat membiarkan).

Olehnya itu, tegasnya, dalam menyikapi hal ini harus ada 3 agenda bersama yang dapat dilakukan yaitu orang baik harus bersatu, perjuangan yang konsisten, berpikir ke dalam  sebelum menyalahkan orang lain.

Sekda Soppeng, Drs. H. A. Tenri Sessu, M.Si  mengatakan, pihaknya tetap akan meningkatkan hasil MCP yang sudah  81,12 % ini. 

Diakui, masih terdapat  beberapa indikator yang masih perlu segera diperbaiki, ditindaklanjuti, termasuk dokumen-dokumen sebagai lampiran peningkatan nilai MCP. 

"Insya Allah sampai  bulan Desember kami akan tetap lanjutkan dan mudah-mudahan nanti akan bisa menambah nilai sampai Desember," harapnya. (usa) 



Tidak ada komentar