Breaking News

Bhabin Kamtibmas Laringgi, Aiptu Ibrahim : Bersama Warga Ciptakan Kamtibmas




Palapainfo.com, Soppeng -- Bhabin Kamtibmas Desa Laringgi Wilayah Hukum Polsek Marioriawa, Polres Soppeng, Polda Sulawesi Selatan, Aiptu Ibrahim, dalam suatu acara Bhabinkamtibmas Sambang Desa, di suatu tempat di desa tersebut. 


Acara itu dihadiri sejumlah masyarakat Desa Laringgi, Jum'at, 7 Juni 2024, Bhabin Kamtibmas ini menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.


Aiptu Ibrahim mengatakan, jika Bhabin Kamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian, bersentuhan langsung dengan masyarakat, guna menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif.




Dikatakan, Kegiatan Sambang Desa ini, rutin dilaksanakan oleh seorang Bhabin Kamtibmas di wilayah binaannya setiap hari, guna mendekatkan diri kepada masyarakat. 


Juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas di antaranya, menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal.


Bhabin Kamtibmas, lanjut Aiptu Ibrahim menyampaikan pesannya, Bhabin Kamtibmas, senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari. 




Sehingga, lanjutnya, sekecil apa pun yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, segera segera diketahui.


Terakhir, Aiptu Ibrahim menghimbau warga apa bila melihat atau mendengar tentang adanya orang yang tidak di kenal apalagi jika keberadaannya mencurigakan, agar menghubungi pihak kepolisian.


Kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari, menjadi pantauan Bhabin Kamtibmas. agar, sekecil apa pun yang terjadi di tengah-tengah masyarakat segera diketahui. Sehingga akan mempermudah dilakukan antisipasi tindakan yang tidak diharapkan, tandas Bhabin Kamtibmas Aiptu Ibrahim ini. (Idris)



Tidak ada komentar