Breaking News

Pemberian Buah Manggis, Momen Bermakna Hardiknas 2024 bagi Siswa SDN 237 Aletellue




Palapainfo.com, Soppeng -- Memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 yang bertajuk "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar" menjadi momen penting khususnya UPTD SPF SDN 237 Aletellue yang digawangi oleh Kepala Sekolah Muhlis, S.Pd.



Pelaksanaan upacara bendera yang dilakukan pihak SDN 237 Aletellue pada kamis 2 Mei 2024 sebagai momentum untuk merenung ke belakang, berbenah di masa kini. 



Selain itu, momentum ini juga untuk melangkah maju menuju masa depan pendidikan Indonesia yang lebih baik.



Dalam pelaksanaan upacara bendera di sekolah yang berada di wilayah Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata kabupaten Soppeng ini yang seluruh tenaga pendidik dan siswa-siswi memakai baju adat sebagai upaya untuk mempertahankan dan mengenang pahlawan pendidikan Ki Hadjar Dewantara dengan semboyannya, "Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madya Mangungkarso, Tut Wuri Handayani" yang artinya "Di depan memberi teladan, di tengah memberi bimbingan, di belakang memberi dorongan."


Hal itulah yang dipraktekkan pihak Sekolah SDN 237 Aletellue usai pelaksanaan upacara bendera dengan memberikan buah Manggis kepada siswa-siswi. 


Kepala UPTD SPF SDN 237 Aletellue, Muhlis, S.Pd mengungkapkan bahwa Buah Manggis ini diberikan kepada para siswa siswi, selain memiliki manfaat kesehatan utamanya mengandung vitamin C dan mengatasi peradangan sendi ataupun membantu Pencernaan karena serat dalam manggis membantu memperbaiki pencernaan, mencegah sembelit, dan menjaga kesehatan usus. 


"Namun yang menjadi penting setelah dimakan, siswa-siswi ini dianjurkan untuk kembali memanfaatkan bijinya untuk di tanam di sebuah wadah bekas aqua gelas air mineral, yang sudah diisi dengan tanah, terang Muhlis.


"Hal ini dilakukan untuk mencoba membudidayakan menjadi bibit tanaman Manggis, katanya. 


Menurutnya," tanah di wilayah Desa Mattabulu yang berada di daerah pegunungan di ketinggian 1000 Mdpl diyakini cocok dengan tanaman Manggis ini, ujarnya. 


"Semoga momentum ini menjadi kado tersendiri di Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 ini. 


"Semangat dan kerja keras dalam menuntut ilmu akan mencerahkan masa depan bangsa. Selamat Hari Pendidikan Nasional!


"Marilah kita bersyukur atas kesempatan belajar dan berkomitmen untuk mencerdaskan generasi penerus 

bangsa," pungkasnya. (red)



Tidak ada komentar