Breaking News

Perlunya Revolusi Mental Menuju Indonesia Emas 2045

Oleh : Hamsyar Hamid, S.E.

Ketua DPD JPKP Kab. Soppeng dan Direktur LSM Permai 



Sekaitan Kinerja Sejumlah Aparat Sipil Negara( ASN ) 2023/2024 agar dijadikan Evaluasi untuk Introspeksi kegiatan yang akan dilakukan agar dapat menghasilkan yang terbaik, 


Tentunya, memulai dari pimpinan yang dapat memberi contoh kepada bawahan, agar dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tupoksinya, 


JPKP, salah satu organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang terstruktur mulai dari pusat sampai ke desa/ kelurahan, memiliki MoU dengan Pemerintah Pusat, Kantor Staff Presiden dan Kementerian selaku panca indera di setiap kabupaten/kota


Salaku ormas yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan dengan memfasilitasi masyarakat untuk menggunakan sarana yang telah disiapkan oleh pemerintah.


Tentu kami memiliki laporan setiap tahunnya untuk pembahasan dalam rangka acara Rapat kerja Nasional (Rakernas JPKP.

 

Berdasarkan pantauan di masyarakat, Ketua JPKP Soppeng angkat bicara, perlunya peningkatan pelayanan di setiap institusi agar masyarakat terlayani dengan Baik.


Karena ASN adalah pelayan masyarakat digaji menggunakan uang rakyat. Banyaknya keluhan di masyarakat atas pelayanan beberapa isntitusi. Sebaiknya hal ini dibicarakan dan dibahas di Kantor DPRD melalui aspirasi rakyat.


Dengan demikian sedini mungkin jika terdapat indikasi yang dapat mempengaruhi kinerja, merugikan bangsa dan negara, maka pimpinan seyogyanya berindak mengevaluasi sesegera mungkin agar tercipta kinerja yang baik di institusi.


Mari kita bermula dari hal yang kecil untuk diperbaiki agar menjadikan karya nyata dan besar.sebagai anak bangsa sehingga harapan dapat terwujud menuju Indonesia Emas 2045.


Untuk mewujudkan harapan ini tentunya dibutuhkan kerja profesional, peduli dan bermartabat. 


Soppeng, 4 Maret 2024



Tidak ada komentar