Breaking News

Babinsa Laringgi Pimpin Goyongroyong Bersihkan Parit di Awakaluku




Palapainfo.com, Soppeng -- Babinsa Desa Laringgi Koramil 1423-02 Marioriawa Kodim 1423 Soppeng, Serka Andi Syahrul memimpin masyarakat Awakaluku Dusun Welonge Desa Laringgi membersihkan parit atau saluran air depan Masjid setempat Jalan Poros Soppeng-Pangkajene Sidrap, Selasa, 9 April 2024.


Terlihat di lokasi, Babinsa Serka Andi Syahrul memberikan petunjuk kepada warga yang bergotongroyong, kalau kebersihan adalah bagian dari iman. 


Apalagi kata Babinsa ini, sehari lagi, Rabu, 10 April 2024 kita umat Islam akan menunaikan Shalat Idul Fitri setelah sebulan penuh menunaikan ibadah puasa Ramadhan.


Meskipun semua yang bergotongroyong ini dalam keadaan berpuasa tapi tampak mereka bekerja dengan giat di bawah kendali Babinsanya.


Babinsa Serka Andi Syahrul di sela-sela kegiatan gotongroyong itu, kepada wartawan Palapa Info mengatakan, saluran air di selokan haruslah dibersihkan. Jangan biarkan sampah menumpuk mengakibatkan menyumbat saluran air.


Lanjut Serka Andi Syahrul mengatakan, selain sampah semakin berserakan, genangan air pun menjadi sarang nyamuk berkembangbiak yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat. 


"Dengan bekerja di pagi hari ini, dapat menjaga kesehatan, keringat bisa keluar dan penyakit pun bisa keluar dari tubuh manusia sekaligus menjaga kesehatan lingkungan," kata Babinsa ini. (Idris)



Tidak ada komentar