Breaking News

Dipastikan Lolos ke Senayan, Dr. Muh. Aras Suara Pribadi 66.247 dari Suara PPP dan Calon 105.755

Ketua DPP PPP, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M.


Penulis : Alimuddin

Pemred media ini


Anggota DPR RI hasil Pemilu 2019, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., kini ia bisa tersenyum manis, soalnya, selain PPP lolos Parlemen Threshold dengan perolehan suara sudah melebihi ambang batas parlemen, pribadi Ketua DPP PPP ini selaku Calon Nomor Urut 1 dari Parpol PPP di Dapil Sulsel 2 Pemilu 2024 memperoleh suara terbanyak di internal partainya dari 9 jumlah calon.


Dalam sejarah PPP sebagai peserta Pemilu sejak lahirnya pada 5 Januari 1973, parpol ini telah mengikuti Pemilu Orde Baru 1977, 1982, 1987, 1992, 1997 dan Pemilu Reformasi, 1999, 2004, 2009, 2014, 2019 dan kini  2024.


Baru kali ini perolehan suara PPP meningkat tajam di Dapil Sulsel 2 dibanding Pemilu sebelumnya.


Aras yang kelahiran Labae, Citta, Soppeng, pada Rabu, 12 Agustus 1970 ini, jika tak ada aral melintang, sesuai tahapan Pemilu 2024, akan dilantik menjadi Anggota DPR RI, bersama sejumlah Anggota DPR RI lainnya pada Selasa, 1 Oktober 2024.


Update penghitungan suara tengah berlangsung ini yang disediakan KPU sebagai pertanggung jawaban publik siapapun dapat melihat dan mengaksesnya. Meskipun pihaknya mengakui kalau portal ini bukanlah hasil akhir kecuali hanya alat bantu namun pada akhirnya akan ditetapkan melalui Rapat Pleno KPU masing - masing tingkatan yang berkompeten.

 

Berikut upadate penghitungan suara per 21 Februari 2024 pukul 21.00.04 WIB : 









Musmuliadi Koordinator Pemenangan Dr. H. Muh. Aras selaku Calon Anggota DPR RI Nomor Urut 1 dari PPP Dapil Sulsel 2 Pemilu 2024 di Kabupaten Soppeng, ditanya tentang kiat-kiatnya dalam meningkatkan secara signifikan perolehan suara jagoannya termasuk suara parpol PPP pada Pemilu 2024 ini dibandingkan Pemilu 2019 lalu.


Rupanya Adhy panggilannya, Musmuliadi nama lengkapnya ini, ponsel dan WhatsApp-nya=tak aktif pada tengah Rabu malam, 21 Februari 2024. Bahkan chat yang dikirim juga belum dibaca sehingga tidak ada jawaban yang dapat dipublikasikan.


Informasi dihimpun menyebutkan jika Ketua Kelompok Fraksi Badan Anggaran DPR RI ini, sangat berpeluang menduduki kursi ke 4 dari 9 kursi tersedia di Dapil Sulsel 2.


Aras selama ini dikenal low profile tampak melaksanakan tugas-tugas kedewanan dengan bersungguh-sungguh mengabdikan diri memperjuangkan kebutuhan rakyat sesuai bidang tugasnya selaku Anggota DPR RI hasil Pemilu 2019.


Boleh jadi karena, selain pengusaha, dosen dan politisi, Aras sudah berkali-kali maju sebagai calon legislatif. Ia pernah maju jadi calon Anggota DPRD Kota Makassar, DPRD Provinsi dan 2014 maju jadi calon Anggota DPR RI tetapi juga masih gagal. Walaupun saat PAW Andi Muhammad Ghalib, Aras memiliki peluang tetapi ia pun terlihat tak ambisius di tengah konflik internal PPP dan hanya tandatangan PPP di bawah kepemimpinan Romachurmuziy yang berlaku. Aras ketika itu berada di kubu Romi. Peluang PAW berikutnya pada periode yang sama juga tampak tak terlalu dihiraukan.


Kesabaran sosok Aji Aras ini menuai hasil disertai perjuangan tak kenal lelah memenej tim meraih suara demi melanjutkan program pembangunan lima tahun ke depan yang selama ini diperjuangkan untuk kemaslahatan umat, bangsa, agama dan negara.

Tidak ada komentar