Breaking News

Pemilu 2024 Isu Coppo Congki Tak Lagi Terdengar



 Ilustrasi


Penulis : Alimuddin

Ketua PWI Kab. Soppeng


Coppo Congki. Setiap Pemilu dan Pilkada di Soppeng nama ini tak asing di telinga. Tapi Pemilu 2024 ini Coppo Congki hilang di telan masa. Entah, kenapa isu ini menjadi redup


Masih terngiang di telinga kita, masih terasa di benak kita, masih teringat janji-janji politik soal Coppo Congki. Kalau Bendung Coppo Congki terwujud, petani Marioriawa dan Donri-donri tak bakal kekeringan air meski itu musim kemarau tiba. 


Sudah berhentikah langkah upaya mewujudkan impian surga bagi petani. Padahal jika impian ini terwujud tak hanya petani tapi juga penduduk yang bermatapencaharian di luar petani pun merasakan hasilnya. 


Ataukah isu Coppo Congki ini hanyalah menjadi komoditi politik belaka. Mungkin ada benarnya kata pepatah, tinggi gunung seribu janji, maksud hati ingin memeluk gunung tapi apa daya gunungnya meletus.


Political Will man power sudah mendapat respon positif dari yang menerima janji. Dari hari ke hari, bulan ke bulan dan tahun ke tahun bahkan dari pemilu ke pemilu pun isu ini hanyalah sekadar isu. Tak ada follow up-nya.


"Sisebbu ada, seddi gau', gau' e mappanessa. (Seribu kata, satu perbuatan maka perbuatanlah yang nyata dan membuktikan).


Apa arti semua janji jika itu hanyalah sekadar janji. Janjinya saja yang manis. Penulis masih yakin kalau politik itu mulia. Yang merusak kemuliaannya hanyalah pelaku politik. Tapi masih cukup banyak pelaku politik yang menjalankan kemuliaan politik. 


Tidak ada komentar