Breaking News

MT Al Ikhlas Tanete Juara Umum Lomba 1 Muharram Kec Marioriawa


PALAPA INFO, SOPPENG -- Tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H diperingati. Majelis Taklim (MT) Kecamatan Marioriawa dalam memperingati tahun baru Islam ini memeriahkan dengan menyelenggarakan berbagai jenis lomba bernuansa islami menghadirkan 18 dari 41 Majelis Taklim se-Kecamatan Marioriawa.

Kegiatan itu berlangsung di Kelurahan Batu-batu beberapa hari terakhir ini. Pihak panitia telah mengumumkan pemenang berbagai jenis lomba itu.

Salah satu Majelis Taklim yang mengutus Timnya mengikuti lomba, yakni Majelis Taklim Al Ikhlas Tanete Kelurahan Manorangsalo Kecamatan Marioriawa.

Dalam lomba tersebut, Majelis taklim Al Ikhlas telah memenangkan 2 jenis lomba, yakni ; Shalawat Jibril dan Pawai Hijrah Rasul. Keduanya telah berhasil meraih Juar I mengantarkan Majelis Taklim Al Ikhlas sebagai Juara Umum.

Pada acara penyerahan Piala, di suatu acara, dihadiri Ketua Majelis Taklim ini diketuai Hj . Cupeati, S.Pd.,  Ketua Panitia Mesjid Al ikhlas Tanete Kelurahan Manorangsalo Kec.Marioriawa, Wakil ketua Abd. Rasyid.BSc.  H Haeruddin, Jufri, S.Pd. dan Kuslim

Terpisah, Danramil Mariaoriawa, Serka Jalaluddin selaku pembina dan pelindung,  bersama penasehat dan pelindung Masjid Al Ikhlas lainnya, Lurah Manorangsalo, Firman S.Sos, Kepala KUA H. Muh. Yunus, S.Ag., M.Pd.I, sebagai Pembina
 memberi.aprisiasi atas upayanya hingga berhasil meraih Juara. Tak hanya mengharumkan nama Majelis Taklim Al Ikhlas tapi juga citra Kelurahan Manorangsalo lebih baik.

"Mungkin tidak ada duanya Masjid di Marioriwa ini, kegiatannya  aktif melakukan pembangunan fisik dan non fisik. Hal ini nyata karena  pengurus dan Jamaah serta Majelis Taklim tetap bekerjasama memakmurkan masjid."

Diketahui, di masjid tersebut, setiap malam Jumat  para jama'ah membaca surat  Yasin dan hari  Jumat  makan  bersama baik berupa kue ataupun Nasi Kotak. Dan ini rutin. Mungkin keberkahan inilah yang bisa membuat Juara Umum dalam.perayaan 1 Muharram 1445 H. Tingkat Kecamatan.

"Semoga tetap.istiqamah  jaga kebersamaan,;selalu  berinovasi untuk kemajuan umat," harapnya. (jum)

Tidak ada komentar