Breaking News

Wabup Soppeng Hadiri Penamatan Pontren Darul Ulum As'adiyah Tokare




PALAPA INFO, SOPPENG -- Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, M.P., menghadiri Penamatan dan Penaikan Kelas Pondok Pesantren Darul Ulum As Adiyah Cabang 64 Tokare Desa Kessing Kecamatan Donri-donri Kabupaten Soppeng.


Kegiatan yang mengusung tema, Keselarasan Iman Ilmu dan Akhlak Membentuk Insan Kamil ini, berlangsung di Halaman Pontren tersebut, Sabtu (24/6/2023).


Ketua Panitia Penamatan ini, Amril Amin, S.Pd.I., dalam laporannya, antara lain mengatakan, terdapat 16 siswa MTs Darul Ulum As'adiyah 64 Tokare yang dinyatakan lulus ujian akhir. 


Beberapa di antara mereka, lanjut ketua panitia ini menjelaskan, ada yang meraih prestasi, baik di bidang formal maupun non formal.


Dikatakan, jika MTs ini ibarat kata, baru seumur jagung, akan tetapi mampu bersaing dengan sekolah lainnya.


Ketua Yayasan Pendidikan Darul Ulum As’adiyah Tokare Dr. KH. Khuzaemah Rauf, M.Ag., mengungutarakan perkembangan madrasah ini dan mengajak pemerintah daerah untuk membantu mempromosikan madrasahnya.


“ Pondok Pesantren As’adiyah Tokare adalah komitmen bersama dengan teman-teman dan masyarakat serta pengurus di MTs As’adiyah Tokare, hanya 2 tahun, sudah mampu diakreditasi dan mendapatkan nilai B,” ungkap pak kiyai.


“Jadi kepada ibu camat agar membantu mempromosikan madrasah kami, bahwa di Tokare ada sekaloh agama dan pada bulan Ramadhan lalu siswa kami safari ramadhan di beberapa masjid di wilayah Kecamatan Donri-Donri untuk tampil memberikan ceramah Ramadhan,” katanya.


Selain Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, M.P., hadir juga pada penammatan kali ini, Kepala Kantor Kemenag Soppeng, diwakili Kepala Seksi Pondok Pesantren, Dra. Hj. Andi Barlian Dulung, Pimpinan Pusat (PP) As’adiyah Kabupaten Wajo Dr. KH. Muhyiddin Tahir, Camat Donri-donri, Kades Kessing, Babinsa, Kepala Bank BSI Watansoppeng, Sencaka, serta para tamu undangan. (jufri/usa)



Tidak ada komentar