Breaking News

Razia Tim Gabungan Polres Soppeng, Tindak Empat Pembalap Liar di Batu-batu


PALAPA INFO, SOPPENG -- Satuan Lalulintas (Sat Lanta) Polres Soppeng bersama tim gabungan Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) dan Shabara bergerak cepat menindak Pelaku Balap Liar (Bali) yang menggelar balapan liar di depan Rumah Adat Sao Mario Batubatu Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng. 

Razia ini, dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcar Lantas) pada Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Rabu 5/4/2023 sekitar jam 01.00 Wita. 

Dalam operasi tersebut, Tim gabungan anggota Sat Lantas bersama anggota Sat Reskrim serta Personil Polsek setempat dipimpin Kanit Lakalantas, Ipda Alimuddin, S,Sos.

"Kegiatan ini berupaya menanggapi keluhan masyarakat tentang di tempat tersebut kerap terjadi kegiatan Balapan Liar (Bali) yang dapat mengakibatkan kecelakaan bagi pengguna jalan, ungkap Kasatlantas AKP S.Sahar, S.Sos.

Razia ini, polisi berhasil menindak 4 pebalap liar kendaraan Roda 2 dan langsung diberikan penindakan berupa tilang di tempat. 

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T. mengharapkan dengan kegiatan tersebut, dapat mengurangi resiko kecelakaan dan tidak menggangu aktifitas warga masyarakat dalam melaksanakan ibadah , dan aktifitas lainya selama Bulan Suci Ramadhan.

"Kami juga sering mendapat keluhan yang sama dari warga terkait pengggunaan knalpot racing dan itu saya imbau ke jajaran agar terus melakukan upaya Harkamtibmas di lingkungan masyarakat," harapnya. (usa)

Tidak ada komentar