Breaking News

Pemilu dan Pilkada 2024, Calon Anggota DPR RI atau Calon Bupati Soppeng ? Ini Jawaban Dr. Aras

 

Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., Ketua DPP PPP Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PPP

 

Oleh : Alimuddin
Ketua PWI Kabupaten Soppeng

PALAPA INFO, SOPPENG — Pemilu dan Pilkada serentak 2024, dua agenda politik nasional cukup menyita perhatian.

Mulai penyelenggara Pemilu, KPU dan Bawaslu, Parpol, TNI dan Polri hingga masyarakat, baik terlibat langsung maupun tak langsung, baik yang mengadu peruntungan sebagai calon maupun pendukung calon makin hari semakin sibuk dalam menggolkan calon mereka yang selama ini dielus-elus agar dapat lolos dari pencalonan itu.

Pertengahan tahun 2021 lalu, sudah muncul di permukaan siapa bakal calon Bupati Soppeng dan berpasangan dengan siapa nantinya untuk maju sebagai calon Wakil Bupati.

Salah satu nama yang cukup ramai disebut-sebut bahkan menyatakan memberikan dukungan kepada Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., agar pada Pilkada Soppeng 2024 maju jadi calon Bupati Soppeng. Bahkan dengan gamblangnya, menyebut jika Dr. Aras yang kini Ketua DPP PPP ini cocok berpasangan dengan Andi Muh. Farid putra A. Kaswadi Razak Bupati Soppeng.

Dilansir Majalah Suara Palapa edisi Juni 2021 lalu, H. Andi Agussalim Wittiri dan Buhari Abu, keduanya insan Pers di Soppeng beralasan, jika Aras-A. Farid adalah pasangan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Soppeng yang memiliki gagasan segar yang implementatif. Keduanya sosok appearance Low Profile.

Tak hanya itu, Mantan Anggota DPRD Soppeng H. Suwardi Haseng, S.E., kini duduk sebagai Anggota DPRD Sulsel hasil Pemilu 2019, meminta kepada penulis agar dapat dipasilitasi bertemu dengan Dr. Aras yang kelahiran Labae Citta Soppeng 12 Agustus 1970 ini. Dengan maksud dirinya bersedia menjadi Calon Wakil Bupati Soppeng asalkan Dr. Aras yang jadi Calon Bupatinya. Percakapan dengan penulis dilakukan sekitar setahun lalu melalui ponselnya.

Entah bagaimana kelanjutan Political Will ini, tetapi dalam beberapa kesempatan, Dr. Aras yang Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PPP ini menegaskan kalau dirinya tetap akan maju jadi Calon Anggota DPR RI pada Pemilu 2024 bukan Calon Bupati.

Kepada semua pihak yang telah menyatakan dukungannya maju jadi Calon Bupati, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaannya.

Dr. Aras mengaku, masih banyak hal yang harus diperjuangkan di DPR RI untuk membangun Soppeng termasuk Kabupaten / Kota di Dapil Sulsel 2. Itu penegasan Dr. Aras, lebih memilih masuk jadi Calon Anggota DPR RI daripada ikut berkompetisi pada Pilkada Soppeng 2024.

Nantinya, siapapun terpilih jadi Bupati-Wakil Bupati Soppeng dan jika Allah SWT merestui dirinya jadi Anggota DPR RI hasil Pemilu 2024, sinergitas antara pemerintah daerah Kabupaten Soppeng dan dirinya selaku Anggota DPR RI, sinergitas sangat diperlukan dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Soppeng.




Tidak ada komentar