Breaking News

Bersama GMS dan Karang Taruna Gelar Sparkling Ramadhan dan Lomba Musik Patrol Ramadhan

 



PALAPA INFO, SOPPENG — Bertempat di Taman Kalong Watansoppeng, Sabtu, 15 April 2023, Bersama Generasi Millenial Soppeng (GMS) dan Karang Taruna Gelar Sparkling Ramadhan dan Lomba Musik Patrol Ramadhan.

 

Pada kegiatan yang mengusung tema, Millenial Bangkit, Bergerak Mencapai Kemenangan di Bulan Ramadhan ini, Ketua
Ketua Panitia, Alfarani Deswita Ivanka dalam laporannya menyampaikan,
pelaksanaan sparkling Ramadhan Lomba Musik Patrol Ramadhan Tahun 2023 ini adalah suatu kegiatan dalam bulan Ramadhan yang merupakan salah satu program dari organisasi pemuda GMS yang dilaksanakan yang kedua kalinya dengan tujuan untuk membudayakan serta mempererat tapi silaturahmi di antara kita masyarakat Kabupaten Soppeng atau pemuda pemudi yang memiliki bakat dan kreatifitas di bidang seni.

Kegiatan ini, terang Alfarani, juga untuk menyemarakkan bulan suci ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat untuk saling berbagi, memotivasi untuk berlomba-lomba menuju kebaikan di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini.

Dilaporkan juga, jumlah peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini sebanyak 14 peserta utusan dari kelurahan dan desa.

Ketua Panitia ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Soppeng, Ketua Karang Taruna Kabupaten Soppeng bersama Ketua BPC Hipmi Soppeng yang juga sekaligus Penasehat GMS, serta seluruh pihak yang mendukung kesuksesan acara ini dari Polres Soppeng, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Ketua GMS, Eki Ashari dalam sambutannya menyampaikan permohonan permohonan izin untuk memperkenalkan secara singkat Organisasi Generasi Millenial Soppeng yang selanjutnya disingkat menjadi GMS.

Dijelaskan, organisasi ini terbentuk pada tanggal 14 November 2021, GMS merupakan organisasi di mana pemuda(i) Soppeng berkumpul dan menyampaikan gagasan/terobosan baru serta mewadahi pemuda(i) Soppeng yang memiliki minat dan bakat di bidang Kesenian,bKeagamaan, Pendidikan, Sosial Budaya, Lingkungan Hidup dan Ekonomi Kreatif.

Disampaikan juga, kehadiran GMS selama 2 tahun terakhir ini telah melakukan beberapa kegiatan guna mendukung Pemerintah Daerah khususnya pemberdayaan generasi Muda di Kabupaten Soppeng untuk melakukan kegiatan yang positif dan salah satunya melakukan kegiatan guna mengisi bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M adalah kegiatan SPARKLING RAMADHAN melalui Lomba Musik Patrol Ramadhan Dengan adanya acara ini diharapkan semoga dapat mengembalikan dan membangkitkan budaya tradisional yang dilakukan pemuda-pemuda dalam mengisi bulan Ramadhan di wilayahnya masing-masing serta sekaligus sebagai ajang silaturahmi di antara pemuda yang ada di Kabupaten Soppeng.

Disampaikan juga, ucapan terima kasih kepada Bupati soppeng Bersama seluruh jajarannya yang senantiasa mendukung seluruh kegiatan pemuda-pemuda di Kabupaten Soppeng serta ucapan terima kasih kepada Ketua BPC Hipmi Kabupaten Soppeng dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Soppeng yang juga sekaligus sebagai Penasehat dalam organisasi pemuda yang dinamakan Generasi Millineal Soppeng ini.

“Semoga apa yang diberikan untuk Soppeng akan selalu bernilai ibadah dan akhir kata kami tak lupa menyampaikan permohonan maaf bila dalam kegiatan ini masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaannya.

Sambutan Bupati Soppeng, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, Drs. H. A. Tenri Sessu, M.Si., mengatakan, kegiatan ini patut diapresiasi dan rasa bangga karena ada 1 kelompok yang ingin melestarikan budaya melalui lomba musik patrol ini.

Kegiatan ini juga, lanjutnya, adalah bagian dari rasa cinta dan rasa bangga sebagai ummat muslim untuk mengisi bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan-kegiatan positif.

Dikatakan, kegiatan ini menjadi simbol kesenian yang mengutamakan kearifan lokal dan telah lama berkembang sebagai nilai luhur pemersatu masyarakat untuk meramaikan dan menyemarakkan bulan Ramadhan sekaligus sebagai sarana dakwah serta membantu pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah yang seharusnya dipertahankan masyarakat.

Sparkling Ramadhan Lomba Musik Patrol Ramadhan 2023 ini telah ditetapkan para pemenang sebagai juara :

Juara I Baitul Mujahidin Desa Tellulimpoe Kecamatan Marioriawa

Juara II ABM Kelurahan Macanre Kec. Lilirilau.

Juara III Anak Parung Abbatunge Kec. Lilirilau.

Harapan I Desa Timusu Kecamatan Liliriaja

Harapan II Sawae bmBanrolenk Kelurahan Labessi Kec. Marioriwawo.

Harapan III Bomb Kelurahan Botto Kec. Lalabata.

Turut hadir, Anggota Forkopimda, Kepala SKPD, Forkopimcam Kec. Lalabata, Ketua Karang Taruna, Ketua BPC Hipmi Soppeng. (red)

Tidak ada komentar