Breaking News

Bupati Soppeng Lantik H. Abd. Kadir, S.Pd., M.M., Ketua DPD LDII Kab Soppeng


PALAPA INFO, SOPPENG -- Bupati Soppeng diwakili Staf Ahli Bupati Soppeng Bidang Politik dan Pemerintahan, Drs. Abd. Azis Makmur, M.Pd.I., melantik Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Da'wah Islam Indonesia (LDII) Kab. Soppeng bersama sejumlah Personalia Pengurus DPD LDII tersebut lainnya.

Pelantikan, mengusung tema, "Optimalisasi Kontribusi LDII Mewujudkan Soppeng yang Lebih Melayani, Maju dan Sejahtera," ini, berlangsung di Baruga Rujab Bupati Soppeng Jl. Pengayoman Watansoppeng, Kamis, 9 Februari 2023.

Ketua DPD LDII Kab. Soppeng, H. Abd. Kadir, S.Pd., M.M., dalam sambutannya, antara lain menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Soppeng yang telah memberikan arahan dan membantu mempasilitasi kegiatan ini sehingga acara ini dapat dilaksanakan di Rujab Bupati Soppeng ini.

Ketua LDII Soppeng ini melaporkan juga kalau LDII Kab. Soppeng aktif membina jama'ah dalam kajian keislaman dalam bentuk pengajian rutin. Kini LDII Kab. Soppeng telah mendirikan masjid dan terus melakukan pembinaan keagamaan dan kehidupan sosial.

Tema pelantikan ini, kata H. Kadir, adalah bentuk dukungan segenap jamaah LDII terhadap pemerintah Kab. Soppeng, menunjukkan, Jamaah LDII senantiasa memegang teguh, Atiiulkaha Wa Athiu Rrasuul Wa Ulil Amri Minkum. 

Ketua DPW LDII Sulsel, pada acara itu menegaskan, LDII yang lahir pada 3 Januari 1972 di Surabaya ini adalah Ormas Islam bergerak di bidang Da'wah, pendidikan dan kehidupan sosial. LDII lanjutnya, tersebar dari Pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, hingga ke tingkat desa/kelurahan.

Eksistensi LDII berdasarkan UU No. 8 Tahun 1985 tentang Ormas, yang telah mengalami beberapa kali perubahan dengan segala peraturan yang merupakan turunannya.

Sehingga, LDII adalah Ormas Islam yang legal, resmi dan sah keberadaannya di negara Republik Indonesia.

Selain historis, Ketua DPW LDII Sulsel ini juga memaparkan sejumlah program kerja LDII pusat, wilayah yang telah, kini dan akan dilaksanakan.

Usai menyampaikan sambutan, panitia acara mengajak hadirin wal khadirat bersama-sama menyaksikannyakan selayang pandang LDII dari layar yang panitia siapkan.

Mewakili Bupati Soppeng, Staf Ahli Bupati, Drs. Abd. Azis Makmur, M.Pd.I., dalam sambutannya, berharap pengurus LDII Kab. Soppeng dapat menjalankan organisasi dengan baik, penuh rasa tanggungjawab.

Bupati berharap, pengurus yang baru saja dilantik dapat mengemban amanah mewujudkan visi misi organisasi dan menjadi mitra masyarakat dan pemerintah.

Dengan hikmah pelantikan ini, Bupati mengajak, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan memupuk kebersamaan dan rasa persatuan guna mewujudkan Bumi Latemmamala di bawah ridho dan ampunan Allah SWT, demi mewujudkan Soppeng yang Lebih Melayani, Maju dan Sejahtera.

Bupati mengharapkan partisi aktif LDII memberikan sumbangsih besar untuk kemajuan daerah. 

Tak hanya bidang keagamaan tetapi berkembang lebih jauh memberikan teladan bagi masyarakat, memberikan pelatihan, diklat, kewirausahaan, organisasi dan kepemimpinan, olahraga, pendidikan dan lain-lain.

Menutup sambutannya, Bupati berharap dengan terbentuknya susunan pengurus baru DPD LDII Kab. Soppeng, menjadikan organisasi ini semakin solid dan melahirkan program-program kerja yang gemilang.

Demikian sambutan Bupati Soppeng dibacakan Staf Ahlinya.

Selain Bupati Soppeng atau yang mewakili, Hadir pula pada pelantikan ini, Ketua DPRD Soppeng, Ketua Pengurus Wilayah LDII Sulsel bersama rombongan, Ketua MUI Kab. Soppeng, Pengurus FKUB, Ketua PC NU, Ketua PD Muhammadiyah, Pengurus Wahdah Islamiyah, Ketua Basnas, Ketua bersama rombongan DPD LDII Kabupaten Bone, Wajo dan Sidrap. (alimuddin)  



Tidak ada komentar