Breaking News

Kunker Komisi I DPRD Barru, Anggota Komisi V DPR RI Dr. Aras Bertekad Perjuangkan Aspirasi Warga





PALAPA INFO, JAKARTA -- Hari ini, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PPP Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi I DPRD Kabupaten Barru di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. (Kamis, 26/01/2023).


Jajaran Komisi I DPRD Kabupaten Barru yang hadir di antaranya Ketua Komisi I, Syahrul Ramdani (Nasdem), Anggota Komisi I, H. Rusdi Cara (Golkar), H. Andi Akram Fieter (PKB), H. Syahrullah (Demokrat) dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barru M. Fadly Pawae dan A. Sandi, Kabid Lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten Barru.


Syahrul Ramdani, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barru menyampaikan beberapa aspirasi dari daerah, di antaranya;


Pertama, perlunya dibangun Dermaga Movable Bridge (MB) agar kapal-kapal feri bisa sandar di Pelabuhan Penyebrangan Garongkong, merupakan akses jalur laut, menghubungkan 2 jalur, Kabupaten Barru-Batu Licin (Kab. Tanah Bumbu Kalsel) dan Kab. Barru-Pacitan (Kab. Lamongan Jatim) ini juga sebagai salah satu penunjang pelaksanaan pembangunan IKN (Ibu Kota Negara) baru.


“Demi peningkatan ekonomi, perlu diperhatikan agar Dermaga Movable Bride bisa segera terealisasi di Barru’”harap Syahrul.


Kedua, mewakili masyarakat, mereka mengucapkan terimakasih kepada Aji Aras sebagai Anggota DPR RI Komisi V yang telah banyak menurunkan program di daerahnya, kemudian berikutinya mereka berharap mendapatkan bantuan pengadaan lampu jalan dari Kementerian PUPR khususnya di jalan-jalan yang rawan kecelakaan.


Adapun aspirasi yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barru, M. Fadly Pawae, dirinya berharap agar pemerintah pusat agar benar-benar memberikan perhatian besar kepada daerahnya. Dengan harapan agar dapat dialokasikan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), khususnya dalam rangka mempersiapkan daerah untuk menjadi bagian dari penyangga Ibukota Baru (IKN).


“Semoga Bapak Muhammad Aras bisa menyampaikan kepada pemerintah agar alokasi anggaran dari APBN bisa ditambah lagi untuk daerah kami (Kabupaten Barru),” kata Fadly.


Muhammad Aras, sebagai Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PPP menjelaskan bahwa sudah menjadi kewajiban bagi dirinya untuk menerima setiap aspirasi dari daerah, terutama dapilnya termasuk Kabupaten Barru. Apalagi kehadiran Komisi I DPRD Kabupaten Barru merepresentasikan perwakilan rakyat di daerahnya. 


“Saya bersyukur bisa kedatangan Bapak-bapak sekalian dari Komisi I, aspirasi yang disampaikan akan saya terima dan nanti disampaikan kepada pimpinan di Komisi V sehingga bisa masuk dalam pembahasan dengan mitra kami nantinya. Selanjutnya sinergi antara legislatif di daerah dan pusat semoga terus terjalin dengan baik,”ungkap Aras.


Dalam pertemuan tersebut, Dr. Aras didampingi Tenaga Ahli Anggota DPR RI, Muh. Ramli dan Staf Ahli Anggota, Abdul Rahman. (nul)



Tidak ada komentar