Breaking News

Pilkada 2024, Sosok Aji Ucu Siap Wakafkan Diri Bangun Enrekang

 Yusuf Ritangga

(Aji Ucu)


Laporan : Amiruddin Nur


Palapainfo.com, Enrekang -- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Enrekang masih 2 tahun lagi, 2024. Namun aromanya sudah mulai terasa di Bumi Massenrempulu.

Beberapa calon terlihat sudah tebar pesona dengan memasang billboard (baliho) di beberapa sudut kota Enrekang, seperti Irpan, Saleh Rahim, Saharuddin dan Mitra Fakhruddin MB.

Dan terbaru menyatakan sikap untuk bertarung di Pilkada Kab. Enrekang, Yusuf Ritangga. Ia putra politisi senior, Arifin Ritangga, mantan anggota DPRD Kab. Enrekang 2 periode dari Partai PAN.

Yusuf Ritangga atau lebih akrab disapa Aji Ucu, pengusaha muda terbilang sukses di Kabupaten Enrekang ini menyatakan siap mewakafkan diri untuk membangun di Bumi Massenrempulu.

Dukungan kepada Aji Ucu, dari berbagai profesi dan komunitas terus mengalir untuk maju dalam Pilkada mendatang.

Bukan hanya itu, terbaru datang dari dukungan tokoh politik Kabupaten Enrekang, Rubing. Ia sosok yang selama ini cukup diperhitungkan sebagai simpul pengaruh.

Mantan Anggota DPRD Kab. Enrekang 3 periode dari PPP ini berharap, Aji Ucu bisa berpartisipasi dalam kontestasi politik di Enrekang dan siap menjadi juru lobi kendaraan politik .

"Saya berharap Aji Ucu bisa berpartisipasi dalam kontestasi politik di Enrekang 2024, dan saya siap jadi juru lobi kendaraan politik nantinya jika diminta. Karena saya banyak pengalaman dalam hal tersebut," aku Rubing sembari melemparkan senyumnya. 

Mantan Ketua DPC PPP Kab. Enrekang 2 periode ini, bahkan siap menjadi jurkam jika seandainya Aji Ucu sudah punya kendaraan partai politik nantinya.

"Jina Aji Ucu sudah punya kendaraan politik nantinya, saya juga siap jadi jurkam beliau karena beliau sudah seperti anak sendiri karena saya dengan Bapaknya seperti saudara kandung karena kami pernah sama-sama duduk di DPRD Kabupaten Enrekang,"ucap Rubing, Minggu (17/7/2022).

Aji Ucu yang dimintai tanggapannya atas dukungan Rubing kepadanya, memberikan tanggapan melalui telepon selulernya,  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang diberikan kepadanya apalagi Pak Rubing merupakan seorang Tokoh politik Kabupaten Enrekang dan masih mempunyai basis yang jelas khususnya di Kecamatan Baraka dan tentunya semakin memantapkan dirinya untuk menatap Pilkada nantinya.

Ketika ditanya soal baliho dan spanduk yang belum ada yang terpasang seperti beberapa calon lain lainnya, Aji Ucu mengatakan bahwa semua pemain punya taktik dan strategi masing-masing. Tunggu tanggal mainnya saja, tutupnya sambil tertawa.

Tidak ada komentar