Breaking News

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UNES Praktek Lapangan ke TVRI Sumbar

 


Palapainfo.com, Padang -- Kunjungan mahasiswa Program studi Ilmu Komunikasi Falultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ekasakti Padang pada (Senin, 14 Juni 2022) dalam rangka Praktek Lapangan mata kuliah Komunikasi Audio Visual dengan dosen Pengampu Yumi Ariyati, M.I.Kom.


Yumi yang juga wakil ketua KPID (Komisi Penyiaran Sumbar) masa jabatan 2018-2022 mengatakan bahwa Kunjungan atau praktek lapangan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung bagaimana proses produksi suatu program dibuat sampai bisa dinikmati oleh penikmat televisi.

Disini mahasiswa juga dikenalkan berbagai alat-alat yang digunakan dalam proses produksi.

Saat melakukan kunjungan, di studio TVRI sedang melakukan dialog, kami diizinkan untuk ikut menyaksikan proses shooting di studio sampai melihat secara langsung ruang kontrol produksi. Ujar Yumi

Alhamdulillah, Banyak ilmu yang didapatkan dengan melakukan praktek lapangan ini, tambahnya. 


Mentor yang menemani selama berkeliling di TVRI, Nola Ernafia SS. MM, Produser program dan berita TVRI Sumbar, menyampaikan bahwa generasi muda saat ini harus cerdas dalam memilih dan memilah konten-konten yang disajikan media, jangan terprovokasi dengan isu-isu yang disajikan apalagi berita hoax. (Ibnu Sultan) 

Tidak ada komentar