Breaking News

Motivasi Petaninya, Istri Alm. Prof. A. Mustari Pide Gelar Mappadendang



Palapainfo.com, Soppeng -- Istri Alm. Prof. Dr. H. Andi Mustari Pide, S.H. menggelar acara Mappadendang di Cempa Karee Kelurahan Manosangsalo Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Selasa, 3 Mei 2022. 


Dr. Hj. Mihrani A. Rauf, S.Pt., M.Pt., merupakan istri Alm. Prof. Andi Mustari Pide, dalam acara yang dihadiri juga kakak tercinta sekaligus memandu kegiatan tersebut Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, MT, IPU (Ketua LP2M UNM) pihaknya merasa bersyukur atas produksi padi hasil panen yang dihasilkan petani dalam Kelompok Tani Ati Mario di Cempa Karee.


Sebagai tanda rasa syukur, digelarlah acara Mappadendang. Mappadendang ini sebagai sarana seni tradisional. Di acara tersebut, Group Kesenian Mappadendang "Mappangara Lao Ri Decenge" di bawah pimpinan Manggong beralamat di Padali Desa Tellulimpoe Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng.


Selain, para petani dan keluarga besarnya yang tergabung dalam Kelompok Tani Ati Mario, acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kab. Soppeng H. Saharuddin, S.Sos, M.M. dan Nyonya, Lurah Manorang Salo Firman, S.Sos, M.Si dan Lurah Kaca, Arifuddin, SE dan Nyonya serta keluarga besar beliau dan teman sealumninya di SMPN 1 Marioriawa.


Acara ini tampak sebagai acara mengenang Prof. Dr. H. Andi Mustari Pide, S.H, juga beberapa keluarganya yang sudah terlebih dahulu menghadap Sang Maha Pencipta, seperti ayahanda H. Abdul Rauf dan Ibunda Hj. Sitti Nurdaliah, serta adinda tercinta Syamsuriadi Rauf, SE, M.Si. (is)



Tidak ada komentar