Breaking News

Tingkatkan Wisatawan Masuk Soppeng, Semua Even Wisata Perlu Disamakan Waktunya




Palapainfo.com, Soppeng -- Salah satu program Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng dalam mensejahterakan masyarakatnya juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah adalah meningkatkan pembangunan di bidang pariwisata.

Beberapa obyek wisata di Soppeng Pemandian Alam Ompo, Air Panas Lejja, Pemandian Alam Citta dan beberapa obyek dan event wisata lainnya.

Agar lebih efektif pelaksanaannya dan mampu mendatangkan wisatawan lokal, domestik dan mancanegara perlu diatur waktunya dengan baik.

Misalnya, bulan Maret ditetapkan sebagai bulan wisata. Maka semua event menjadi kunjungan di bulan Maret itu.

Beberapa event wisata, Maccera Tappareng, Mappadendang di Datae,  Ulu Sepee, Tamoaning, Poro, Bera dan Wawo Galunge. Begitupun di kecamatan lainnya di Kabupaten Soppeng.

Tentu jika waktunya ditentukan secara bergiliran dalan sebulan itu, maka pengunjung dari luar Soppeng yang memang orang Soppeng di perantauan dapat kembali di kampung halamannya sejenak bernostalgia sekaligus bersilaturrahmi dengan sanak keluarga mereka.

Bahkan tak hanya orang Soppeng di perantauan, wisatawan lainnya termasuk dari mancanegara akan bisa berlama-lama di Soppeng selama bulan Wisata Soppeng itu.

Tag line Ayo ke Soppeng, tidak lagi sekadar semboyan tetapi dapat lebih bermakna untuk masyarakat Soppeng sendiri.

Karena Maret adalah bulan HUT Soppeng mungkin lebih bagus kalau Maret adalah bulan wisata Soppeng. Apalagi pada 23 Maret adalah HUT Soppeng.

Hal ini dikatakan Nur Alim di Warkop Surya pada Minggu, 19 Desember 2021.

Jika ini ditindaklanjuti Pemda selain Soppeng semakin dikenal dan lebih menglobal, masyarakat pun dapat memetik hasil di bulan wisata ini, tambah Melki, panggilan akrab Nur Alim.

Menurut, warga Kelurahan Limpomajang Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng ini, beberapa kreasi seni tradisional akan ditampilkan di bulan wisata itu, pungkasnya. (Mansyur Padu) 



Tidak ada komentar