Breaking News

Rektor UNES Terima Kunjungan Silaturrahmi Enam Kepala SMK Kota Padang

Kepala SMK Kota Padang diabadikan bersama Ketua Yayasan Henry Mappesona, M.Sc, Rektor UNES Dr. Otong Rosadi, S.H, M.Hum , Dekan Fakultas Teknik dan Dekan Fakultas Pertanian di Ruang Rektor, Jum’at (3/9). Kemarin.


Palapainfo.com, Padang -- 6 Kepala SMK Kota Padang merupakan Alumni Fakultas Teknik Universitas Ekasakti (UNES) Padang bersilaturahmi ke Kampus UNES. Mereka diterima oleh Rektor UNES, Dr. Otong Rosadi, S.H, M.Hum., didampingi Dekan Fakultas Teknik Drs. Risal Abu, ST, M.Eng dan Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. I Ketut Budaraga, M.Si di ruang kerja Rektor, Jum’at (3/9) kemarin.

Dalam pertemuan itu, Rektor menyampaikan bahwa Fakuiltas Teknik Universitas Ekasakti memiliki 5 Program Studi (Prodi) disebutnya SMAEI (Sipil, Mesin, Arsitek, Elektro dan Industri), tahun ini khusus Prodi Industri diberikan beasiswa oleh Yayasan Perguruan Tinggi Padang (YPTP) untuk Uang Kuliah, hanya cukup membayar uang Biaya Tetap, begitu juga untuk Prodi Teknologi Hasil Pertanian pada Fakultas Pertanian dan Prodii Sastra Inggris pada Fakultas Sastra dan Prodi Bahasa Inggris, Prodi Bahasa Indonesia, Prodi Ekonomi dan Prodi Matematika pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Dikatakan, di UNES tercatat 12.000 mahasiswa, setelah dievaluasi aktif sekarang 8.040 orang, ini di laporan setiap Semester ke Pangkalan Data Pendidikan Tinggi.  Peningkatan Nilai Akreditasi dinilai dari Kinerja Utama dalam hal ini kerjasama dengan semua pihak.

Pada kesempatan tersebut Wanwan Sumarno, S.P, M.Si  pengelola penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 khusus Beasiswa mengungkapkan bahwa yang mendaftar untuk beasiswa Bidikmisi KIP (Kartu Indonesia Pinter) 405 orang. Beasiswa yang tersedia 105 orang sadangkan sisanya diberikan beasiswa dari Yayasan Perguruan Tinggi sebesar 25% sampai 100% dan beasiswa untuk anak nagari sebanyak 7 Nagari berjumlah 370 orang masing-masing nagari diprioritaskan 10 orang calon mahasiswa. Di samping itu UNES-AAi juga menyiapKan beasiswa untuk Abdi Negara sebesar 25%  sampai 50%, Tahun lalu UNES memperoleh beasiswa dari Pemerintah untuk 749 orang mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu, Rp. 2.400.000,-/mahasiswa/semester dan dari BRI 10 0rang mahasiswa masing-masing memperoleh Rp. 5.000.000,-  

Alumni Fakultas Teknik itu yang sekarang menjabat sebagai Kepala SMK di Kota Padang  mengharapkan kepada UNES dan AAI  
mengarahkan pengabdian masyarakat ke Sekolah dalam hal ini adalah Guru dan Siswa. Kemudian menjadi Dosen tamu mengajar di Kelas XII, memfasilitasi KIP, dan ini penting bagi sekolah untuk menaikkan predikat Akreditasi, memperkenalkan prodi yang ada di UNES serta fasiltas yang ada.

Para Kepala SMK itu juga sebagai Alumni mengharapkan ada kerjasama antara UNES dengan Sekolah, mengundang siswa dari berbagai rumpun untuk melaksanakan praktek lapangan.

Hal ini mendapat respon dari Rektor UNES untuk melakukan kerjasama dengan Sekolah dan mengundang Siswa, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan penandatangan Naskah Kerjasama.  

Dari Kampus UNES-AAI Padang, Jl. Veteran No. 26B, Purus, Kec. Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Jum'at, 3 September 2021, Ka Humas UNES-AAI Padang, H. Syarifuddin, S.E., M.Hum., mengabarkan. (ibnu sultan)

Tidak ada komentar