Breaking News

Yusuf Ritangga Cs, Amunisi Partai NasDem Enrekang Menang di Pemilu 2024


Palapainfo.com, Enrekang -- Nama H. Yusuf Ritangga (Ucu) mendadak ramai diperbincangakan baik di kalangan masyarakat maupun di media sosial termasuk di grup-grup WhatsApp. Ini lantaran pengusaha muda sukses yang mempunyai jiwa sosial itu bergabung di Partai NasDem baru-baru ini.


Ketua DPD NasDem Enrekang yang juga Wakil Bupati Enrekang, Asman, S.E., mengatakan, H. Yusuf dan dua pengusaha lainnya yang bergabung di Nasdem menjadi kekuatan baru partai ini jelang Pemilu 2024 mendatang.


Selain Ucu, dua pengusaha massenrempulu lainnya yang bergabung di Nasdem adalah H. M. Ali Sakka (pengusaha kayu) dan H. Sabaruddin (pegusaha bangunan).


“NasDem ini politik gagasan. Mudah-mudahan keberadaan tiga figur yang secara simbolik diberikan jaket NasDem langsung oleh pak Rusdi Masse (RMS) di Resting House kemarin akan menjadi spirit dan kekuatan Nasdem,” kata Asman, S.E., saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (15/07/2021).


Ia mengatakan, Partai NasDem adalah partai politik terbuka. Saat ini memang sedang ada program NasDem memanggil untuk merangkul siapa siapa.


Bukan hanya di Kabupaten Enrekang, tetapi semua daerah. Misalanya di Jeneponto, Wakil Bupati Jeneponto, H. Paris, yang sebelumnya pengurus Partai Gerinra pindah ke NasDem.


Begitu juga di Maros, salah satu pengusaha bergabung dengan Partai NasDem walau keluarganya ada di Partai Golkar. Begitupun dengan mantan Ketua Partai Demokrat Sidrap telah bergabung di partai NasDem.


“Apalagi kalau kayak pak H. Yusuf Ritangga, H.M. Ali Sakka dan pak H. Sabaruddin memang kalau di Enrekang tempatnya masing-masing mempunyai ketokohan sehingga semua partai mau menjadikan dia kader. Mereka semua juga sosok pengusaha kemudian kepedulian sosialnya tinggi,” jelas mantan anggota DPRD Enrekang ini.


Menurutnya,untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang di Kabupaten Enrekang, partainya ingin jadi pemenang dan otomatis mengantongi kursi Ketua DPRD Enrekang.


Saat ini Nasdem hanya menjadj Wakil Ketua DPRD Enrekang dengan perolehan sebanyak 5 kursi. Sebelumnya partai ini hanya mendapatkan tiga kursi.


“Untuk pileg, Insya Allah yang namanya partai politik ketika bertarung kita mau jadi pemenang,” ujar Asman.


Hasil pileg 2019 tahun lalu lanjut Asman, partainya lah yang keluar sebagai pemenang walau hanya menduduki kursi wakil ketua I di DPRD Enrekang.


“Kenapa saya bilang, toh kemudian yang jadi ketua DPRD adalah Golkar tapi kan dari 7 kursi menjadi 6 kursi. Yang awalnya juga PAN dari 7 kursi menjadi 3 sementara NasDem dari 3 menjadi 5 kursi. Partai-partai lain stagnan,” jelas Asman. (amiruddin nur) 



Tidak ada komentar