Breaking News

Pilkada Soppeng, Aras-A. Farid Jika Berpasangan Bakal Menangkan Pertarungan




Jika tak ada aral melintang, Pileg, Pilpres dan Pilkada akan digelar pada 2024. Meski Pilkada masih beberapa tahun lagi, tapi pembicaraan berbagai kalangan di berbagai tempat di Kabupaten Soppeng terkait dengan siapa figur bakal maju jadi kandidat pasca A. Kaswadi-Lutfi Halide dalam memimpin Pemerintahan Daerah Kabupaten Soppeng ke depan, tak terbendung. 

Meski Dr. H. Muh. Aras tak pernah secara terbuka menyebut dirinya bakal maju sebagai calon Bupati Soppeng pada Pilkada depan, namun sejumlah kalangan menilai jika Anggota Komisi V DPR RI ini maju menjadi kandidat pada Pilkada Soppeng, ia cukup diperhitungkan sebagai kandidat yang kuat. 

Pasalnya, menurut Bur, selain pengusaha sukses yang memiliki performance low profile, Dr. Aras ini juga Anggota DPR RI terpilih pada Pemilu 2019. 

Dengan diposisikan oleh Fraksi PPP di Komisi V semakin memudahkan dirinya memasukkan sejumlah item program pembangunan di Kabupaten Soppeng dari APBN. Ini menjadi daya tarik tersendiri dalam mensosialisasikan diri di tengah-tengah masyarakat. 

Apalagi Alumni S3 UNM ini termasuk dalam Tim Banggar di lembaga legislatif pusat dan juga masuk Tim Anggaran Desa. 

Sehingga jika dirinya terpilih, maka aturan main dan kiat-kiat menggolkan proposal dalam memasukkan APBN untuk membangun Soppeng tentu sudah memiliki bekal yang mumpuni. 

Begitu kata Bur salah seorang pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat di Soppeng, Rabu, 30 Juni 2021 di Warkop Saddang Jl. Kemakmuran Watansoppeng. 

Menurut A. Agus Wittiri, mantan Ketua PAN Soppeng, jika Aras berpasangan dengan Andi Muhammad Farid Kaswadi Razak, jelas sosok keduanya menjadi pasangan yang serba melengkapi. Aras tentu tak diragukan lagi kemampuan politiknya sebagai mantan Ketua DPW PPP Sulsel yang kini jadi legislator pusat.

Sementara A. Muhammad Farid yang putra Andi Kaswadi Razak ini meski masih tergolong muda tapi kemampuannya pun tak diragukan. 

Selain Ketua BPC HIPMI Soppeng dan Ketua DPD AMPI Soppeng, A. Farid juga Ketua PASI Kabupaten Soppeng. 

Karena karakter dan prilaku kesehariannya tak terlihat menyombongkan diri, kecuali tampak ia lebih senang bergaul di tengah-tengah masyarakat tanpa kecuali. Padahal selain bangsawan ia pun anak Bupati Soppeng.

Sehingga tidaklah salah kalau A. Farid ini dijuluki titisan Putri Raja Soppeng I Mangkawani yang dikenal dalam lontara sebagai putri Raja yang lebih senang bergaul dengan kaum rakyat jelata di jamannya, kata A. Agus Wittiri di Warkop itu. 

Lebih jauh A. Agus Wittiri mengatakan, jika kedua figur ini berpasangan sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati Soppeng, Aras-A. Farid pada Pilkada Soppeng  2024, adalah menjadi pasangan yang harmonis dalam memimpin Pemerintahan Daerah Kabupaten Soppeng. 

Keduanya bukanlah sosok pemimpin berwatak meledak-ledak. Mereka adalah sosok yang empati mengantarkan rakyat Soppeng kepada kehidupan yang lebih baik dalam pemerintahan dan pembangunan Soppeng, jelas A. Agus Wittiri. 

Hingga tulisan ini naik tayang, pihak media Palapainfo.com, belum pernah mengkonfirmasi kepada kedua figur ini. (Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M. dan Andi Muhammad Farid Kaswadi Razak). (alimuddin) 


Tidak ada komentar