Breaking News

Paparkan Pentingnya Mentransformasikan Nilai-nilai Luhur Dalam Berbangsa dan Bernegara, Dr. Aras Sosialisasikan Empat Pilar di Maros



Palapainfo.com, Maros -- Sosialisasi 4 Pilar yang dilakukan Dr. H. Muhammad Aras,S.Pd., M.M., Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PPP kali ini dilaksanakan di Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Selasa, 25 Mei 2021.

Muhammad Aras menyasar para pelaku usaha dan kelompok petani yang terkena dampak COVID-19.


Dihadiri beberapa perwakilan kelompok masyarakat dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Meski pembatasan peserta menjadi bagian penting sebagai syarat terselenggaranya acara karena prokes, kegiatan tersebut tetap berjalan lancar dan mampu terselenggara dengan khidmat, secara langsung dapat  mentransformasikan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.


"Acara ini menjadi kegiatan yang berkesinambungan bagi DPR/MPR dikarenakan doktrin ideologi dalam berbangsa dan bernegara perlu dilakukan secara kontinyu. Hal-hal yang mendasari wajibnya agenda ini ialah untuk membentengi masuknya segala informasi dan budaya dari luar yang dapat mengikis nilai-nilai luhur bangsa," papar Dr. Aras. 


Selain dari komunitas petani dan pelaku usaha UMKM, turut hadir juga aparatur desa dan kecamatan setempat sebagai bentuk partisipasi dan juga pendampingan kepada warga.


"Indonesia negara yang majemuk, memiliki ragam adat-budaya dengan berbagai macam bahasa. Sebagai bentuk kepedulian kami, maka kegiatan ini terus dilakukan secara rutin demi terbangunnya sebuah perilaku yang mencerminkan WNI. Bangga dengan pesan-pesan moral pendahulu serta  nasionalisme yang dapat ditularkan kepada siapapun yang berhadapan dengan kita tanpa ada rasa keraguan," tandas Dr. Aras mengakhkri pemaparannya. (usa) 



Tidak ada komentar