Breaking News

Alumni SMABO Kisahkan Kenangan Puluhan Tahun Silam





Laporan : Husnul Khatimah

Editor : Alimuddin


Sarana informasi dan komunikasi di era digital sekarang membuat dunia berubah cepat. Seiring bergesernya peradaban manusia meski nilai-nilai peradaban itu masih tetap dipertahankan. 

Walau beberapa orang bisa saja menyalahgunakan, tetapi dengan sarana informasi dan komunikasi ini tak sedikit juga memanfaatkan dengan baik. 

Sarana ini, dengan mudah menjalin komunikasi dan saling tukar-menukar informasi satu dengan lainnya. 

Tersebutlah 4 orang, Andi Lusiana Pandung, Andi Noneng, Ansyaruddin dan Alimuddin.

Keempatnya alumni SMA Negeri 156 Watampone. Andi Noneng dan Andi Lusiana alumni 1984 serta Ansyaruddin dan Alimuddin alumni 1983. Dari sini bisa kita lihat kalau mereka pasti usianya sudah berusia sekitar setengah abad. 

Karena sarana komunikasi dengan media sosial WhatsApp, mereka pun dengan mudah menjalin komunikasi, mengurai kenangan kisah kasih anak pelajar tempo doeloe. 

Dalam percakapan di antara mereka satu persatu mengisahkan saat mereka di SMA dulu pada era 80an. Lucu, jenaka hingga tak kuasa menahan ketawa terbahak-bahak, mengingatkan pergaulan remaja pelajar tingkat SMA Tempo  Doeloe. 

"Kita sudah tua semua ini, lucu juga yah, kalau diingat-ingat waktu sekolah dulu. Apalagi kalau kita ikut kegiatan pramuka, ha ha ha ha," kata Andi Noneng mengingatkan kisahnya. 

Sekadar diketahui, Ansyaruddin kini bertempat tinggal di Bekasi Jakarta, Alimuddin di Soppeng dan Andi Lusiana Pandung di Watampone serta Andi Noneng di Makassar. 

Ini dilakukan saat Ansyaruddin alumni almamater tersebut 1983 membuka percakapan berempat via WhatsApp di pagi hari, Kamis, 27 Mei 2021.

Mereka pun bersepakat membuat group WhatsApp, selain bisa berkomunikasi, juga semakin mempererat tali silaturrahmi untuk hal-hal yang bermanfaat. 

Mereka pun menutup percakapan itu. "Kita sudahi dulu perbuncangan yang mengasyikkan ini," kata Ansyaruddin mengakhiri percakapannya. Keempatnya pun memutus sambungan WhattsApp-nya. 

Tidak ada komentar