Breaking News

Agenda Setahun Sekali Anggota DPR RI: Tebar Kebaikan di Penghujung Ramadhan



Waktu senja hingga siang tadi, sungguh tergugah hati ini untuk terus melanjutkan kebaikan di detik-detik ramadhan yang akan segera berlalu. 

 

Tak sekadar mengejar pahala, akan tetapi mewujudkan rasa syukur yang nyata kepada Sang Maha Pencipta yang senantiasa memberikan rahmat-Nya kepada seluruh umat manusia, yang paling berharga adalah ni'mat menjalani ibadah puasa ramadhan yang penuh dengan pesan-pesan spiritual.


Kabupaten Barru, menjadi salah satu destinasi objek "ladang" amal kebaikan. Menyiapkan ribuan paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar adalah agenda utamanya. 


Berisikan kebutuhan pokok warga diserahkan secara langsung kepada yang berhak. Terlihat, senyum manis dan bahagia dari mereka yang membuat hati ini semakin ingin terus menebar kebaikan. 


Do'a dan harapan yang terucap dari mereka memupuk semangat diri ini untuk membuka ruang peduli sebagai inti kepekaan sosial.


"Rasa haus dan lapar, terbayar oleh kegiatan-kegiatan yang dapat menggugah jiwa seperti ini. Karena apabila jika membandingkan diri ini dengan mereka tentu tidak seberapa rasa haus dan lapar yang kita rasakan. Kita hanya menahan rasa itu tidak kurang dari 12 jam dalam sehari. Sementara mereka mungkin saja ada kalanya menahan rasa itu lebih dari satu hari atau bahkan berhari-hari," kata Aras yang diwawancara langsung ketika membagikan sembako di lokasi, Senin, 10 Mei 2021.


"Bagi saya, hal ini harus menjadi sebuah entitas diri seorang muslim. Tidak harus menunggu lapang rejeki kemudian kita baru bisa berbagi. Yang terbaik adalah apapun kita miliki meski hanya sebesar biji kurma kalau bisa dibagi, karena siapa tahu itu merupakan amal baik terakhir kita," pungkas Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PPP Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM., ini, didampingi Tenaga Ahlinya, Hamka Anas. (rilis taa dpr ri) 

Tidak ada komentar