Breaking News

Masjid Jami Miftahussurur Cenrana Kahu Bone Butuh Bantuan Pembangunan Kubah dan Menara




Palapainfo.com, Bone -- Masjid Jami Miftahussurur yang terletak di Desa Cenrana, Kecamatan Kahu Kabupaten Bone sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan dan donatur guna membantu memperlancar proses pembangunan kubah dan menara masjid.

Demikian ditegaskan Sekretaris Panitia Pembangunan Masjid Jami Miftahussurur Desa Cenrana Bone, Suherman kepada media Kamis (8/4/2021).

Dijelaskan, proses pembangunan masjid yang terletak persis di jalan poros Palattae-Makasaar ini telah berlangsung selama kurang lebih lima tahun dengan menggunakan dana swadaya masyarakat sekitar masjid.

Selain itu juga bantuan donatur dari keluarga asal Desa Cenrana yang berdomisili di Makassar dan di luar Provinsi Sulsel, katanya.

Pada Pebruari 2020 sebelum wabah Covid-19, pihak panitia pernah mengirim proposal bantuan pembangunan masjid ini ditujukan kepada Wakil Gubernur Sulsel dan sampai saat ini panitia masih menunggu informasi lebih lanjut, tegasnya.

Masjid permanen yang kini sudah difungsikan warga sekitar dan ummat yang melakukan perjalanan lewat jalan poros sudah dapat digunakan melaksanakan salat wajib lima waktu serta salat Jumat, tandasnya.

Guna lebih memberi kenyamanan beribadah kepada ummat maka panitia akan merampungkan pekerjaan pemasangan kubah, pembuatan menara serta pekerjaan finishing lainnya, ungkapnya.

Uluran tangan para dermawan dan donatur lainnya tetap dinantikan pihak panitia, agar perampungaan pembangunan fisik masjid ini dapat segera dihadirkan di desa ini, katanya. 

Sesuai laporan dari pihak bendahara masjid, sejak mulai dibangun masjid ini pada 2015, dana yang terkumpul menurut  catatan sampai 2019 telah mencapai sekitar Rp.1 Milyar lebih, katanya.

Pihak panitia pembangunan masjid masih membutuhkan dana sekitar Rp 500 juta guna merampungkan semua pembangunan dan finishing masjid ini.

Pada susunan panitia pembangunan masjid ini Pelindung: Kepala Desa Cenrana, Imam Desa Cenrana, Kepala Dusun dan Imam Dusun Cenrana, tegasnya.

Dewan Pengawas di antaranya: Hj. Norma Syahrir, S.Sos, Dr. H. Rahmat Tjanring, SE, MM, Drs. H. Mardani Abdullah, H. Ukkase Hasani, Drs. H. Ibrahim Yukkas, M.Si, Ir. Abidin Abdullah, H. Abd. Rasyid, H. Marzuki, MM, Ir. Hj. Rohani Yukkas, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si, Sunusi Maddu, H. M. Tawil Arifuddin, H. Rahman Hamid.

Ketua, Ir. Burhanuddin Ahmad, Wakil Ketua, Safaruddin Renreng. Sekretaris, Suherman, Bendahara, Abd Azis Jalil. 

Dewan Pengawas: H. Kamaruddin SP, Ir. Rosdiana, MP, H. Arifuddini, H. Amiruddin R, S.Pd, MM, Beddu Tang dilengkapi dengan para pengurus lainnya. (ila/ulla)


Tidak ada komentar