Breaking News

Dr. Aras : Di Masa Pandemi Ini, APINDO Harus Hadir Meringankan Beban Kaum Dhuafa




Palapainfo.com, Makassar -- Penasehat Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Assosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulawesi Selatan, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM, menyampaikan sambutan pada acara buka puasa bersama diselenggarakan DPP APINDO Sulsel di Ballroom Claro Hotel, Jl. AP Pettarani No. 3 Makassar, Senin, 19 April 2021.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PPP Sulsel ini memulai, kalau kegiatan ini sangat baik dilakukan. 

Selain dapat mengundang keberkahan, Anggota Komisi V DPR RI mengatakan, juga dapat mengasah kepekaan sosial kita terhadap sesama, terlebih di masa pandemi ini. 

"Mereka pastinya harus mendapatkan perhatian ekstra dari yang mampu," tandas Alumni S3 Universitas Negeri Makassar (UNM) ini. 

Ditegaskan, APINDO hadir menjadi bagian dari meringankan beban saudara kita.

Diketahui, acara yang diselenggatakan DPP APINDO Sulsel ini, mengundang sejumlah anak-anak yatim dan kaum dhuafa dari beberapa yayasan dan lembaga sosial. 

Sebelum tiba waktu buka puasa, da'i terkenal Sulsel, Ustazh H. Arifuddin Lewa memberikan tausiah, membangkitkan semangat dan suasana kegembiraan. Kebersamaan membawa Rahmat. 

Dalam ceramahnya, terdapat 3 poin penting yang dapat kita ambil untuk selanjutnya diaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, terutama bagi APINDO agar terus bergerak dalam turut serta membangkitkan perekenomian di masa pandemi, memperkuat UMKM lokal dan memberikan edukasi inovatif berbasis teknologi atau online melalui jaringan yang ada.

Ustaz Harle, begitu nama yang kerap disapa kepada H. Arifuddin Lewa, menjelaskan, Pertama, puasa dapat menumbuhkan kepekaan sosial. 

Dengan begitu salah satu dari bagian acara bukber Apindo malam ini merupakan bagian dari kepekaan sosial terhadap sesama. 

Kedua, puasa dapat membangkitkan semangat ibadah yang sungguh-sungguh. Kita bisa lihat bahwa dalam setiap Ramadhan seluruh umat Islam senantiasa mengoptimalkan segala potensi ibadahnya. 

Bagi APINDO, semangat ini dapat diaplikasikan ke dalam setiap visi dan misinya untuk lebih giat lagi dalam memperkokoh kekuatan ekonomi berbasis kerakyatan.

Ketiga, puasa dapat membuka keberkahan. Pintu-pintu Rahmat yang Allah bukakan dalam setiap harinya di bulan Ramadhan berisikan pahala yang mengalir tiada batas. 

Maka tentu hal ini dimaksudkan agar kita semakin bermujahadah dalam setiap menjalankan ibadah, baik yang bersifat vertikal maupun horizontal.

Dengan demikian, lanjut ustaz ini, acara yang digagas APINDO ini pada akhirnya mampu membangun semangat yang tinggi untuk terus bangkit dan bersungguh-sungguh dalam rangka memulihkan perekonomian masyarakat, khususnya di Sulsel. 

Dari Ballroom Claro Hotel Makassar, Senin, 19 April 2021, demikian Hamka Anas, Tenaga Ahli Anggota DPR/MPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM, dari Fraksi PPP, mengabarkan.  (alimuddin)



Tidak ada komentar