Breaking News

Anggota Komisi V DPR RI Dr. Aras, Resmi Buka SLCN di Maros




Palapainfo.com, Maros -- Pembukaan secara resmi Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN) di Pelabuhan Bonto Bahari Maros dilakukan dalam suatu acara dengan mengusung tema, "Bersama Mewujudkan Nelayan dengan Hasil Tangkapan Meningkat dan Aman Berbasis Informasi Cuaca."

Pembukaan secara resmi ini dilaksanakan di pelataran Pelelangan Ikan Bonto Bahari Maros Sulsel, Senin, 12 April 2021.

Dalam acara itu, Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM, secara resmi membuka SLCN tersebut. Dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi kegiatan yang diadakan Pihak BMKG.

Kegiatan ini, menurut Ketua PPP Sulsel ini, sangat membantu para nelayan dalam mengetahui kondisi cuaca agar dalam melaut bisa terselamatkan dan mendapatkan ikan yang melimpah.

Dikatakan, sebagai mitra kerja Komisi V DPR RI, BMKG dalam pengajuan programnya selalu disetujui meski dalam prosesnya banyak pertanyaan, tetapi pihak BMKG selalu memberikan jawaban dan respon yang positif.

Anggota Fraksi PPP DPR RI ini mesespon positif hadirnya sekolah ini bahkan sebaiknya diperbanyak agar nelayan kita ke depan memiliki taraf hidup yang lebih baik lagi.

Hadir juga dalam acara ini, Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Wilayah IV Makassar Darmawan, S.Si, M.Si dalam sambutannya mengatakan tugas BMKG menginformasikan kepada para masyarakat tentang kondisi cuaca dalam meminimalisir jumlah korban bencana.

Pihaknya juga menyampaikan banyak terima kasih atas sambutan legislator pusat termasuk Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM, atas kerjasamanya yang baik selama ini dalam merespon program BMKG hingga dapat menyetujui Anggaran yang diajukan termasuk pengadaan SLCN ini.

Turut hadir pada acara itu, Kepala Stasiun BMKG Paotere Makassar, Kepala Stasiun BMKG Mandai Hasanuddin, Kepala BMKG Gowa, Kepala Dinas Perikanan Pemda Maros, Camat Bontoa serta Kepala Desa Bonto Bahari.

Juga hadir Tenaga Ahli Anggota DPR/MPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM Fraksi PPP Hamka Anas. (alimuddin)


Tidak ada komentar