Breaking News

Anggota DPR/MPR RI Dr. Aras Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada PAI Bone



Palapainfo.com, Bone -- Anggota DPR/MPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM, melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada sejumlah Penyuluh Agama Islam (PAI) Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan. 


Sosialisasi ini berlangsung di Aula Kantor Kemenag Bone, Jl. Jend. Ahmad Yani, Watampone, Macanang, Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan 92713, Rabu, 7 April 2021.


Acara diawali dengan kata pengantar dari Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka Kan Kemenag) Kabupaten Bone, Dr. Wahyuddin Hakim, S.Pd, M.Hum.


Ka Kan Kemenag Bone ini menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada Anggota DPR/MPR RI Dr. Aras atas menempatkannya acara sosoalisasi di tempat ini dan memilih PAI sebagai sasaran sosialisasi. 


Dikatakan, sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada PAI adalah sangat tepat. Para PAI melaksanakan tugasnya langsung bersentuhan dengan masyarakat yang tersebar di desa/kelurahan dalam Daerah Kabupaten Bone. 


4 Pilar Kebangsaan itu meliputi, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Para PAI ini memang perlu diberikan pemahaman mendalam tentang keempat pilar kebangsaan ini. Karena mereka dapat menjadi ujung tombak penanaman integritas kebangsaan kepada masyarakat binaan mereka. Tentu dengan sosialisasi ini, kata Wahyuddin, menjadi bekal para PAI untuk bahan dalam meneguhkan integritas kebangsaan kepada masyarakat. 


Anggota DPR/MPR RI Dr. Aras yang juga Ketua DPW PPP Sulsel ini dalam sosialusasinya pada acara itu menjelaskan, pentingnga Warga  Negara RI mengetahui memahami empat pilar kebangsaan dan mengaplikasikan dalam kehidupannya sehari-hari. Memiliki integritas kebangsaan yang kuat dalam keutuhan dan stabilitas bangsa dan negara RI. 


Kehadiran Dr. Aras bersama rombongan termasuk Tenaga Ahlinya, Hamka Anas di Bone selain mengikuti berbagai rangkaian acara Hari Jadi Bone ke-691 (Tanggal 6 April 1330-Tanggal 6 April 2021) dirinya juga masih sempat melaksanakan tugasnya yang lain selaku Anggota DPR/MPR RI, antara lain, sosialisasi 4 pilar kebangsaan, memantau pekerjaan pembangunan jalan nasional, Koppe-Taretta-Tacipi. 


Sosialisasi yang dilaksanakan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) mengenai Pandemi Covid 19. (alimuddin) 


Tidak ada komentar