Breaking News

Silaturrahmi di Kec. Liliriaja, Wabup Soppeng Ajak Lurah/Kades Jaga Kebersihan Lingkungan


Palapainfo.com, Soppeng -- Camat Liliriaja Andi Syahrul Pabeangi menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Wakil Bupati Soppeng bersama rombongan di Kecamatan Liliriaja. 


Disampaikan kalau di wilayah Kecamatan Liliriaja terdapat 5 desa dan 3 Kelurahan  dengan jumlah penduduk sebanyak 27.300 jiwa dan luas wilayah 96 Km². 


Camat ini meminta agar  Wakil Bupati Soppeng bisa membina pihaknya bersama jajarannya dalam rangka pelaksanaan pemerintahan, keamanan dan ketertiban di Kec. Liliriaja dapat berjalan dengan baik. 


Wakil Bupati Soppeng Ir. Lutfi Halid, MP. didampingi Staf Ahli Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Daerah, Kepala Inspekorat, melakukan kunjungan Silaturahmi dan Tatap Muka bersama Pemerintah Kelurahan / Desa se-Kec. Liliriaja di Aula Kantor Camat Liliriaja Kab. Soppeng, Rabu (10/3/2021). 


Kedatangan Wakil Bupati Soppeng bersama rombongan disambut baik  Camat Liliriaja Andi Syahrul Pabeangi beserta jajarannya. 


Wakil Bupati Soppeng menyampaikan kalau

Kedatangannya dengan niat bertatap muka langsung dengan masyarakat Kec. Liliriaja. 


"Mata ketemu mata tidak  ada dusta di antara kita," ungkapnya. 


Pada kesempatan itu, Wabup ini mengajak agar dapat momposisikan diri karena bukan lagi pejabat kekuasaan melainkan pelayan masyarakat. 


"Mari kita sebagai aparat sipil agar memposisikan diri karena kita bukan lagi pejabat kekuasaan, melainkan kita adalah pelayan masyarakat," ajaknya. 


Diingatkan, jika di sini bekerja pada kondisi lingkungan strategis yang berubah-ubahh. Karenanya, lanjutnya, dirinya selalu berdoa, semoga dalam periode kepemimpinan tidak ada aparat Soppeng yang bermasalah. Dengan demikian, pihaknya mohon bantuan kepada berbagai pihak agar saling memahami tugas masing-masing. 


Wabup Soppeng ini juga berharap agar para kepala desa menguasai wilayahnya masing-masing mulai dari jumlah penduduk dan kelompok taninya. Serta untuk  Dana Desa dan Kelurahan dapat digunakan untuk kesejahteraan masyarakat. 


"Karena atas kerja keras kita, Kab. Soppeng memiliki perekonomian tertinggi di Sulawesi sselatan," ungkapnya. 


Diharapkan camat, lurah/kades, dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan dan Hari Jadi Soppeng,  agar menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing karena itu merupakan pandangan pertama. 


Dikatakan, kalau pihaknya ingin begitu orang masuk mereka melihat kebersihan Kab. Soppeng karena ini merupakan daerah lintasan sehingga nantinya banyak yang singgah untuk membelanjakan uangnya yang berujung meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian ini masuk ke dalam Visi Misi Kab. Soppeng yaitu  "Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera," 


Diharaokan juga kepada Kepala Inspektorat agar segera mengadakan pelatihan pengelolaan administrasi di tingkat desa. 


"Mari kita diskusikan dan bicara secara baik demi masyarakat Kab. Soppeng," ajaknya. 


Wakil Bupati Soppeng juga melakukan kunjungan ke Puskesmas Cangadi untuk melihat fasilitas dan pelayanannya. 


Acara turut dihadiri, para lurah/kades, serta undangan lainnya. (diskominfo/sadar) 

Tidak ada komentar