Breaking News

Pascasarjana STKIP PI Makassar Terima Kunjungan Tim Binwasdal LLDIKTI IX



Palapainfo.com, Makassar -- Tim Pembinaan Pengawasan dan Pengendalian Perguruan Tinggi (Binwasdal) Kantor LLDIKTI IX, Selasa (2/3/2021) melakukan kunjungan ke Program Pascasarjana STKIP Pembangunan Indonesia (PI) Makassar.


Tim Binwasdal  LLDIKTI IX ini terdiri dari Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof  Dr. Jasruddin, M.Si, Sekretaris LLDIKTI IX, Drs. H. Andi Lukman, M.Si, Dr. H. Muhlis Madani, M.Si, Ichsan Kasnul Faraby, S.Sos, M.Si dan anggota tim lainnya, Asrul Azis, SE, MM, Dr. Mustaking Muhlab, M.Si, Andi Ichsan Baharuddin, S.Sos, M.Si, Ishaq Madeamin, S.Pd, M.Pd dan Fitriani.


Selama berada di kampus ini, Tim Binwasdal diterima oleh Ketua STKIP PI Makassar, Dr. Muh. Yunus, M.Pd, Direktur Pascasarjana, Dr. H. Muh. Yahya, M.Pd, Waket 1,  Drs. H. Ahmad Hasyim, M.Si, Kaprodi S2 Pendidikan Ekonomi : Dr. Elfisah, M.Pd dan beberapa dosen. 


Tim Binwasdal LLDIKTI IX diwakili, Dr. H. Muhlis Madani, MSi pada sambutannya mengatakan, kehadiran di Pascasarjana STKIP PI ini bermaksud melakukan evaluasi dan monitoring  kinerja dan proses akademik yang berlangsung di pascasarjana yang berproses selama ini, tandas Dosen LLDIKTI IX ditempatkan di Unismuh Makassar ini.


Selain itu untuk melihat sejauh mana standar kriteria dalam mencari calon mahasiswa baru, seleksi dosen serta proses akademik, tandas penguji puluhan mahasiswa S3 Administrasi Publik di Pascasarjana Unhas dan UNM ini.


Jadi kehadiran di Pascasarjana STKIP PI bukan untuk melakukan investigasi, atau mencari kesalahan tetapi untuk melihat sejauh mana pelaksanaan proses akademik apakah sesuai regulasi atau aturan yang berlaku selama ini, tandas Sekretsris PGRI Sulsel ini.


Sekiranya dalam kegiatan Binwasdal ada fakta yang tidak sesuai dengan aturan, maka akan  diperbaiki secara bersama sebelum jadi temuan, ungkap Pengurus IKA Fisip Unhas ini.


Kedua STKIP PI Makassar,  Dr. Muh. Yunus, M.Pd, menambahkan, Pascasarjana mengelola satu prodi S2 Pendidikan Ekonomi.


Civitas akademika kampus telah siap menerima dan mempersiapkan berkas administrasi yang dibutuhkan Tim Binwasdal, kata Yunus.


Kampus setiap saat mengharapkan bimbingan pengawasan dan pengendalian dari LLDIKTI IX guna meningkatkan kualitas proses pembelajaran, tegas doktor sosiologi PPs-UNM ini.


Tim Binwasdal LLDIKTI IX berada di STKIP PI Makassar pada 2-5 Maret 2021. (yahya)





Tidak ada komentar