Breaking News

Hadir Bupati Soppeng, Ka. Kanwil Kemenag Sulsel Kunker di Medde

 


Palapainfo.comSoppeng -- Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, S.E., menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Kantor Wilayah (Ka. Kanwil) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI)  Provinsi Sulawesi Selatan Drs. K.H. Khaeroni, M.Si., di Medde, Desa Patampanua Kec. Marioriawa Kab. Soppeng, Sulawesi Selatan, Minggu, 28 Februari 2021.

Terungkap dalam kunker itu, kalau maksud kunjungannya pada hari ini, yakni, melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan Madrasah Program Kebahasaan di Medde Desa Patampanua serta menghadiri serangkaian kegiatan yang diselenggarakan Kemenag Kab. Soppeng.

Pada kesempatan ini, Ka. Kanwil ini menunjukkan beberapa rancangan bangunan dan konsep yang direncakan ke depannya untuk pembangunan madrasah ini, salah satunya dengan menggunakan konsep Summer Camp. 

"Dengan  konsep Summer Camp ini dapat membuka sebuah peluang publik dan akan menarik para  pelajar, sehingga dapat berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat setempat." ucap Ka. Kanwil Kemenag Sulsel ini. 

Alumni S2 2001 Universitas Indonesia (UI) ini menjelaskan, di madrasah ini, para siswa dapat mempelajari beberapa bahasa, serta dapat dijadikan sebagai penyaluran dakwah karena akan tetap bernuansa Islamiah. 

Selain Bupati Soppeng, hadir juga di acara itu, Kepala Kantor Kemenag Soppeng, H. Fitriadi, S. Ag., M.Ag., Kepala Bidang Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulsel, Tim Pengembang Madrasah  Kemenag RI, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Soppeng, Camat  Marioriawa, Usman Ahmad, S.Ag., M.Si., Kades Patampanua, Amiruddin, S. Ag., dan para tokoh masyarakat setempat. (usa) 



Tidak ada komentar