Breaking News

Bupati Soppeng Serahkan SK kepada 229 CPNS dan 206 PNS



Palapainfo.com, Soppeng -- Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE, menyerahkan SK kepada 229 CPNS formasi tahun 2019 dan 206 PNS sebagai wujud penyelesaian proses administrasi kepegawaian 2018 lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Penyerahan SK ini dilaksanakan dalam suatu acara Pengambilan sumpah dan penyerahan SK kepada CPNS dan PNS tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng, Jum'at, 11 Desember 2020 pukul 14.30 - 16.00 WITA


Kepala BKPSDM Kabupaten Soppeng, Drs. Kamaruddin, M.Si, dalam laporannya menyampaikan, maksud pengambilan sumpah PNS merupakan wujud dari penyelesaian proses administrasi kepegawaian 2018 lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng.


Sementara penyerahan SK pengangkatan CPNS, kata Kepala BKPSDM Kab Soppeng ini dalam lapirannya, adalah untuk menindaklanjuti Keputusan Bupati Soppeng Nomor: 586/XII/2020 Pemerintah Kabupaten Soppeng formasi tahun 2019.

Disampaikan pula dalam lapirannya, tujuan kegiatan penyerahan SK CPNS, agar CPNS dapat segera melaksanakan tugas di tempat tugas yang telah mereka pilih pada saat pendaftaran sesuai dengan  kualifikasi pendidikan dan jabatan yang telah ditetapkan serta dapat memberikan kontribusi untuk terwujudnya kelancaran penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pemberian pelayanan kepada masyarakat melalui kegiatan pemberdayaan aparatur sipil negara berdasarkan kompetensi dan tugas pokok yang diembannya di unit kerja masing-masing.

Dikatakan, rincian ini telah melalui Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) menggunakan sistem komputer atau Komputer Assisted Test (CAT), yang dilaksanakan di Fedung Pertemuan Kabupaten Soppeng dan telah ditetapkan oleh Kanreg IV BKN Makassar. 

Disampaikan di pula rinciannya, yakni sebagai CPNS, tenaga guru 140 orang, tenaga kesehatan 55 orang, tenaga teknis 34 orang dengan jumlah keseluruhan 229 orang dari 230 jabatan.

Adapun rincian PNS yang akan diambil sumpahnya, lanjut Kepala BKPSDM Kab. Sopoeng ini, yakni, tenaga guru 79 orang, tenaga kesehatan: 97 orang, tenaga teknis 30 orang, jumlah keseluruhan 206 orang.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan, "adalah suatu kebahagiaan yang tidak dapat dipungkiri bagi saudara-saudara yang hadir pada hari ini sejumlah 229 orang untuk menerima SK pengangkatan sebagai CPNS.

Betapa tidak, karena sangat banyak orang yang ingin menerima SK pengangkatan sebagai CPNS akan tetapi mereka belum diberikan kesempatan untuk menyandang predikat sebagai CPNS seperti halnya yang dialami oleh saudara-saudara yang hadir pada kesempatan ini.

Menjadi PNS adalah merupakan keinginan orang banyak sehingga berbahagialah telah dipercayakan diangkat menjadi CPNS .


Karena itu, saudara sebagai calon pegawai negeri sipil diharapkan sebagai pelayan masyarakat yang Paripurna sesuai dengan tuntutan masyarakat dan senantiasa mencerminkan kesetiaan kepada Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.

Saya harap bekerja dengan ikhlas, utamakan disiplin dalam bekerja karena kalian adalah pelayan masyarakat.

Saya juga  mengingatkan, jangan sampai belum lama mengabdi sudah mau pindah tugas.

Jadilah pelayan dan abdi masyarakat yang baik," kata Bupati Soppeng ini dalam sambutannya. 

Acara ini turut dihadiri, para kepala SKPD/Kabag lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng. (man27) 



Tidak ada komentar