Breaking News

Magister Manajemen PPs Unismuh Makassar Raih Akreditasi A dari BAN-PT



Makassar -- Program Studi Magister Manajemen PPs-Unismuh Makassar butuh waktu 15 tahun meraih akreditasi A dengan nilai 364 dari BAN-PT. 

Demikian ditegaskan Ketua Program Studi Magister Manajemen PPs-Unismuh Makassar, Dr. Edi Jusriadi, SE., M.M kepada media, Selasa (4/11/2020).

Perolehan ini  berdasar asessmen lapangan secara daring dilakukan asesor BAN-PT, Prof. Dr. Suliyanto, SE., M.M dari Universitas Jenderal Soedirman dan Dr. Vera Pujiani, M.M, Tech dari Universitas Andalas. 

Visitasi daring berlangsung dua hari dimulai hari Senin, 2-3 Nopember  2020. 

Acara visitasi dibuka Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. Ambo Asse.,M.Ag dihadiri Wakil Rektor I Dr. Ir. Rahim Nanda., MT.

Romadhon

Pimpinan PPs-Unismuh Makassar, Dr. H. Darwis Muhdina., M.Ag, Dr. Andi Jam’an., M.Si, Dr. Muhlis Madani., M.Si, Dr. Ifayani Haanurat., M.M, Dr. Muhammad Rusydi.,M.Si, Dr. Jaelan Usman., M.Si dan Ketua prodi lingkup Pascasarjana dan juga dihadiri ketua QA, LP3M, Perpustakaan, dan SIMAK. 

Penyusunan borang ini dipersiapkan sejak 2018, sehingga butuh waktu 2 tahun lebih baru diasesmen. 

Hal ini terjadi karena ada perubahan kebijakan sehingga harus dua kali mengirim dan mempersiapkan dokumen borang karena perubahan TS pada borang. 

"Tentu banyak suka duka yang kami rasakan dalam mempersiapkan dokumen borang ini,," kata Dr. Edi Jusriadi,

Prodi terus mempersiapkan akreditasi sesuai harapan dan teman diskusi,  Abd. Muttalib, SE., M.M dan Syafaruddin, SE., M.M. 

Setiap tahapan dalam penyusunan borang prodi M.M senantiasa dinilai oleh asesor internal Dr. Burhanuddin., M.Si, Dr. Munirah., M.Pd dan Dr. Lukman Hakim., M.Si.

Visitasi ini juga melibatkan pengguna diwawancarai,  di antaranya; Dr. Muchtar, SE., M.M, Ketua STIEM-Mamuju, Dr. Junaedi., M.M, Ketua Basarnas Maluku, Kepala Cabang BSM Myra, SE. 

Selain pengguna juga melibatkan alumni Dr. Dg. Maklassa., M.M, sebagai Ketua IKA-MM, Yati Heryati., M.M, Ketua 1 STIEM-Mamuju, Nurhidayah., M.M, karyawan PT D & C PLTU Jeneponto, dan Nurdia Asdar pegawai PDAM Gowa. 

Pada hari yang sama diwawancarai dosen Dr. Andi Mappatompo., M.M, Dr. Akhmad., M.Si, dan Dr. Buyung Romadhoni.,M.Si.

Asseor  menggali informasi terkait akademik dengan mahasiswa, di antarnya; Randi Arisandy konsentrasi Pemasaran, dan mahasiswa semester II di antaranya Hilal Syahrim, Vina Vidya Sari, dan Fajrul.

Di akhir acara penutupan beberapa pesan asesor untuk pengembangan ke depan agar pascasarjana dan prodi magister manajemen  melakukan kerjasama mahasiswa asing dan peningkatan kualitas dan prestasi dosen dalam hal penelitian, publikasi, PKM dan jabatan fungsional tentunya pimpinan universitas perlu memfasilitasi itu semua. (ulla/yahya)


Tidak ada komentar